Share

Idolai Novak Djokovic, Mike Tyson: Dia Petarung Sejati!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 40 2522531 idolai-novak-djokovic-mike-tyson-dia-petarung-sejati-rdd7BlVmGo.jpg Mike Tyson ternyata mengidolai Novak Djokovic (Foto: Reuters)

NEW YORK – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, ternyata mengidolai petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic. Tyson bahkan menyebut petenis asal Serbia itu petarung sejati.

Tyson mengaku sangat mencintai dunia tenis. Dia bahkan menyatakan, bahwa tenis telah mengubah hidupnya.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Sebagai seorang bintang olahraga, pria asal Amerika Serikat itu lebih dari sekali menonton langsung kejuaraan tenis bergengsi. Alhasil, dia beberapa kali bertemu dengan petenis top dunia.

Dari sekian banyak jagoan tenis, mantan juara kelas berat itu memfavoritkan Djokovic. Dia mengagumi semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh petenis nomor satu dunia itu.

“Sekarang, Djokovic adalah pemain tenis favorit saya. Jika dia baik-baik saja, saya sangat senang melihatnya bermain," kata Tyson, dilansir dari Tennis World USA, Sabtu (25/12/2021).

BACA JUGA: Zverev Prediksi Dirinya, Djokovic, dan Medvedev Akan Berjaya Lagi di 2022

"Sungguh menakjubkan bagaimana dia kembali dari cedera dan mengalahkan juara seperti Rafael Nadal dan Roger Federer,” ucap si Leher Beton.

“Djokovic adalah petarung sejati. Tenis mengubah hidup saya. Dia telah memperluas wawasan saya dan saya bersyukur bisa terlibat dalam olahraga ini,” imbuhnya.

Namun, Tyson masih harus menunggu apakah idolanya itu akan tampil di Australia Open 2022 atau tidak. Sebab, sampai saat ini, Djokovic belum mengungkapkan apakah dia sudah divaksin atau belum. Padahal, itu adalah syarat utama dari pemerintah setempat kepada orang asing yang ingin masuk ke Negeri Kangguru.

Pria berusia 55 tahun itu sebenarnya adalah pujian dari seorang bintang kepada bintang lainnya. Pasalnya, dia dianggap sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa yang sangat bersinar pada periode 80-an hingga 90-an.

Sekadar informasi, Tyson memenangkan 19 pertarungan pertamanya dengan KO, 12 di antaranya di ronde pertama. Pada tahun 1986, pada usia 20 tahun 4 bulan dan 22 hari, dia merebut mahkota kelas berat WBC saat melawan Trevor Berbick. Dia menjadi juara kelas berat termuda di dunia dan rekor itu belum terkalahkan.

Mike Tyson (Foto: Reuters)

Setahun kemudian, pria asal New York itu juga memenangkan gelar WBA dan IBF. Alhasil, dia menjadi juara tak terbantahkan. Dia pun juara kelas berat pertama yang menyatukan kejuaraan dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini