Share

Siapkan Regenerasi, Tahun Depan Akan Muncul Penerus Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 40 2521717 siapkan-regenerasi-tahun-depan-akan-muncul-penerus-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-xRjeGsfrXe.jpg PBSI menyiapkan regenarasi untuk sektor tunggal putra (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - PBSI mempersiapkan regenerasi untuk sektor tunggal putra pada 2022 mendatang. Asisten Pelatih tunggal putra, Irwansyah, sudah mengantungi nama-nama yang akan diorbitkan sebagai tunggal putra top Indonesia selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Pelatnas Cipayung mengorbitkan banyak tunggal putra Indonesia menjadi pebulu tangkis top. Ambil contoh, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Anthony Ginting merupakan pebulu tangkis ranking 5 dunia saat ini, sedangkan Jojo -sapaan akrab Jonatan- duduk tiga tangga di bawahnya. Mereka juga termasuk dalam skuad jawara Piala Thomas 2020.

Namun, Anthony Ginting dan Jojo tidak mungkin selamanya menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra. Oleh sebab itu, Irwansyah mengatakan Pelatnas siap mengorbitkan calon pengganti mereka di masa depan.

BACA JUGA: Absen dari Tiga Turnamen di India, PBSI Bakal Gelar Seleksi Nasional pada 2022

Salah satunya ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo yang paling mendekati level Ginting dan Jojo, menurut Irwansyah. Pada 2022, sejumlah nama lain kemungkinan akan diikutsertakan dalam berbagai turnamen besar.

"Yang paling mendekati (level atas) sekarang ini yaitu.. Chico (Aura Dwi Wardoyo), dan ada lagi pemain-pemain lapis bawah," kata Irwansyah saat dihubungu MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (23/12/2021).

"Yang lapis-lapis bawah ini, kita genjot untuk menyamakan level mereka dengan yang sudah di atas," sambungnya.

Lebih lanjut, Irwansyah juga membocorkan sedikit nama-nama baru yang dipersiapkan Pelatnas. Mereka akan menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra setelah era Anthony Ginting dan Jonatan.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Reuters)

"Tapi, yang paling mendekati ini ya Chico, ada juga Ikhsan Rumbay, Christian Adinata, Yonathan Ramlie," ucap Irwansyah.

"Ya begitulah kita usahakan memang untuk menyamakan level mereka (Ginting dan Jojo) secepatnya mau gamau, supaya regenerasi jalan terus," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini