Share

Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Kalahkan Anders Antonsen, Loh Kean Yew Bakal Tantang Srikanth Kidambi di Final

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 40 2519229 hasil-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-kalahkan-anders-antonsen-loh-kean-yew-bakal-tantang-srikanth-kidambi-t6m9xYKR7M.jpg Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

HUELVA – Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu Loh akan menantang Srikanth Kidambi (India) yang sebelumnya sudah menang atas Lakshya Sen.

Perang saudara antara dua wakil India, Srikanth melawan Lakshya Sen menjadi semifinal tunggal putra pertama yang dimainkan. Pertandingan itu berlangsung sangat sengit mengingat keduanya bertekad masuk ke partai pamungkas.

Dalam pertarungan tiga gim, Sen sempat mengungguli kompatriotnya dengan skor akhir 21-17. Ya, Sen mampu memegang kendali pertandingan meski berkali-kali diserang Srikanth.

Baca Juga: Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Dechapol/Sapsiree Siap Tampil Mati-matian

Loh Kean Yeaw

Akan tetapi, di gim kedua semuanya berubah. Srikanth berhasil menunjukkan tajinya sebagai unggulan ke-12, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 21-14 atas Sen.

Permainan Srikanth konsisten di gim penentuan. Alhasil, Sen harus mengakui kehebatan rekan senegaranya. Skor 21-17 untuk kemenangan Srikanth menutup pertandingan di gim penentuan.

Pada pertandingan kedua, Loh berhasil menundukkan perlawanan wakil Denmark, Anders Antonsen. Di gim pertama, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu memang sempat mendapatkan perlawanan sengit.

Namun, ia akhirnya berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 23-21. Pada gim kedua, Loh kembali mendapatkan perlawanan sengit, akan tetapi sekali lagi ia mampu menunjukkan kemampuannya dan memastikan tiket final usai menang dengan skor 21-14.

Srikanth Kidambi

Kemenangan Loh membuatnya berada di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis untuk pertama kalinya. Di partai final, Loh akan berhadapan dengan Srikanth yang juga merupakan pebulu tangkis India pertama di partai pamungkas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Laga final tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangksi 2021 akan dihelat di Palacios de los Deportes Carolina Marin, Spanyol pada Minggu (19/12/2021) malam WIB. Tentu saja, pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat keduanya baru pertama tampil di partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini