Share

Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 Hari Ini: Watanabe/Higashino Jumpa Dechapol/Sapsiree, Loh Kean Yew Tantang Srikant Kidambi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 40 2519221 jadwal-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-hari-ini-watanabe-higashino-jumpa-dechapol-sapsiree-loh-kean-yew-tantang-srikant-kidambi-6qmEGOmRrc.jpg Loh Kean Yew bakal menantang Srikant Kidambi di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

HUELVA – Acara puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dipastikan akan digelar di Palacios de los Deportes Carolina Marin, Spanyol pada Minggu (19/12/2021) dan dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat atau sekira pukul 16.00 WIB. Dari lima laga final yang dimainkan, sektor ganda campuran menjadi salah satu yang menarik.

Pasalnya di sektor ganda campuran itu merupakan laga ulangan final BWF World Tour Finals 2021, yakni bertemunya pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pada final BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Bali pada awal Desember 2021 kemarin, ganda campuran Thailand berhasil menaklukkan Watanabe/Higashino dengan dua gim langsung lewat skor 19-21 dan 11-21. Lantas apakah hasil yang sama akan terulang lagi?

Baca Juga: Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Dechapol/Sapsiree Siap Tampil Mati-matian

Dechapol/Sapsiree (BWF)

Atau justru Watanabe/Higashino berhasil membalaskan dendam dan merebut gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dari Dechapol/Sapsiree? Tentunya pertemuan mereka selalu menarik untuk disaksikan.

Pertarungan Watanabe/Higashino vs Dechapol/Sapsiree pun akan mengawali final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Setelah penampilan mereka, selanjutnya ada pertarungan di sektor tunggal putri yang mempertemukan antara Tai Tzu Ying (Taiwan) melawan Akane Yamaguchi (Jepang).

Laga final tunggal putri itu pun tak kalah menarik karena unggulan pertama dan kedua di turnamen tersebut pada akhirnya bertemu di partai terakhir. Lantas siapa yang akan menang? Jika melihat dari hasil head-to-head, Tai Tzu Ying mampu merebut 10 kemenangan dari 18 pertemuan dengan Akane.

Tai Tzu Ying hanya unggul dua kemenanagn saja dari Akane yang berarti persaingan mereka sejatinya sangat kuat. Pada dua pertemuan terakhir pun kedua tunggal putri itu saling berbalas kemenangan.

Pada laga selanjutnya ada final ganda putri yang mempertemukan antara Chen Qingchen/Jia Yifan (China) melawan Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan). Kedua pasangan adalah dua unggulan terbaik di sektor ganda putri.

Loh Kean Yeaw

Kemudian di nomor ganda putra ada pertarungan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang ditantang He Jiting/Tan Qiang (China). Secara di atas kertas, Hoki/Kobayashi yang merupakan unggulan kelima tampaknya sedikit diunggulkan dipertemuan tersebut.

Lalu sektor tunggal putra akan menjadi penutupnya. Menariknya Loh Kean Yew (SIngapura) yang satu-satunyaa non unggulan akan tampil di final dan akan menantang Srikant Kidambi (India) untuk merebut gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Berikut Jadwal Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021:

16.00 WIB

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

17.00 WIB

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

18.00 WIB

Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan)

19.00 WIB

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs He Jiting/Tan Qiang (China)

20.00 WIB

Srikant Kidambi (India) vs Loh Kean Yew (Singapura)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini