Share

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Hadapi Anders Antonsen untuk Pertama Kalinya, Loh Kean Yew Bakal Main Agresif

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 40 2519198 kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-hadapi-anders-antonsen-untuk-pertama-kalinya-loh-kean-yew-bakal-main-agresif-XTbNEYClKG.jpg Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew. (Foto: Instagram/lohkeanyew)

HUELVA – Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew akan berhadapan dengan Anders Antonsen (Denmark) di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Menjelang partai pamungkas itu, Loh mengatakan tak akan segan bermain agresif melawan Antonsen.

Tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yeaw mengaku akan tampil agresif saat menghadapi Anders Antonsen (Denmark) di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Tentu pernyataan Loh itu cukup berani mengingat laga nanti akan menjadi pertemuan perdananya dengan Antonsen.

Sebagaimana diketahui, Loh secara mengejutkan mampu meredam kompatriot Antonsen, Viktor Axelsen di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Saat ini, Loh berkesempatan menghadapi Antonsen untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Akane Yamaguchi Hadapi Tai Tzu Ying di Partai Puncak

Loh Kean Yeaw

Ya, kedua pebulu tangkis tunggal putra itu belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, Loh langsung melayangkan ancaman tegas menjelang berhadapan dengan ranking tiga dunia itu. Loh menuturkan, akan menggunakan kombinasi permainan agresif dan penuh kesabaran.

“Kuncinya adalah menjadi agresif dan sabar pada saat yang sama. Ini akan menjadi pertandingan panjang melawan Anders (Antonsen), saya senang,” kata Loh dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (19/12/2021).

Lebih lanjut, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengatakan tidak menyangka berhasil menyegel medali untuk Singapura di Kejuaraan Dunia. Namun, ia tidak mau terburu-buru untuk senang, Loh mengatakan akan berfokus pada pertandingan melawan Antonsen.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan medali secepat ini. Tapi pekerjaan belum selesai, saya harus fokus pada pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Anders Antonsen (Humas PP PBSI)

Pertandingan antara Loh melawan Antonsen akan digelar di Palacios de los Deportes Carolina Marin, Spanyol pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Keduanya akan berebut satu tiket menuju final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Menarik tentunya akankah Loh mampu memberikan kejutan lagi dan mengalahkan unggulan lainnya di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini