Share

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 Hari Ini: Loh Kean Yew vs Anders Antonsen Berebut Tiket Final

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 40 2518901 jadwal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-hari-ini-loh-kean-yew-vs-anders-antonsen-berebut-tiket-final-IxlZnFV6JQ.jpg Loh Kean Yew kala berlaga. (Foto: Reuters)

JADWAL Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 hari ini, Sabtu (18/12/2021), sudah dirilis. Ada sederet laga menarik, di antaranya mempertemukan jagoan Singapura, Loh Kean Yew vs Anders Antonsen (Denmark).

Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 kini sudah memasuki babak semifinal. Laga itu akan digelar di Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol, Sabtu (18/12/2021) mulai pukul 10.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Tai Tzu Ying

Laga akan dibuka dengan pertemuan tunggal putri unggulan pertama, Tai Tzu Ying, melawan He Bing Jiao (China). Ini jadi pertemuan ke-11 kedua pemain. Tai Tzu Ying pun sukses meraih kemenangan lebih banyak di 10 pertemuan sebelumnya, dengan memenangi 8 laga.

Beralih ke sektor ganda campuran, ada duel pasangan andalan Thailand, Dechapol Puavaranungkroh/Sapsiree Taerattanchai, melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong). Ini akan menjadi partai ketiga dalam laga hari ini.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Ratchanok Intanon Tersingkir, Anders Antonsen Tembus Semifinal

Di ganda putri, laga menarik juga akan tersjai dengan mempertemukan unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang). Chen/Jia pun diunggulkan dalam laga ini karena secara rekor pertemuan mereka sukses meraih 5 kemenangan dari 7 laga.

Chen Qingchen/Jia Yi Fan

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Ganteng yang Turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Nomor 1 Juara All England

Hari ini, ada tiga perang saudara pula yang akan tersaji. Pertama, ada pertemuan ganda Jepang di sektor ganda campuran, yang mempertmukan Kyohei Yamashita/Nar Shinova vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kemudian, dua ganda putri Korsel juga siap bertarung habis-habisan demi tiket final. Merekaa adalah Kim Soyeong/Kong Heeyong vs Lee Sohee/Shin Seungchan. Terakhir, ada duel tunggal putra India, Lakhsya Sen vs Kidambi Srikanth.

Di ganda putra, wakil satu-satunya Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, siap melanjutkan kinerja apiknya usai menyingkirkan pasangan peraing medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak perempatfinal. Kini, mereka akan berhadapan dengan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Loh Kean Yew

Terakhir, ada laga yang akan sangat dinantikan, yakni mempertemukan Loh Kean Yew vs Anders Antonsen. Kedua pemain sama-sama belum pernah bertemu sebelumnya sehingga ini akan jadi duel pertama bagi mereka. Dengan kondisi ini, menarik menantikan siapa yang akan memenangi laga.

Berikut jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021:

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini