Share

5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Cantik Ini Putuskan Pakai Hijab, Nomor 1 Seorang Mualaf

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 40 2518820 5-pemain-bulu-tangkis-indonesia-cantik-ini-putuskan-pakai-hijab-nomor-1-seorang-mualaf-ya4LaKUg3l.jpg Mantan pebulu tangkis Indonesia, Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Instagram/ameliarizki)

INDONESIA memiliki segudang atlet bulu tangkis yang menarik, baik itu dari segi kehebatannya, maupun penampilan sang pemain. Dari sekian banyak pebulu tangkis Tanah Air, para pemain yang menggunakan hijab menjadi salah satu sorotan yang menarik.

Seperti yang diketahui, sejatinya tak banyak pebulu tangkis Indonesia yang bermain dengan menggunakan hijab. Namun ketika ada yang atlet bulu tangkis yang memakai hijab, maka jelas ia akan langsung menjadi daya tarik sendiri.

Para pebulu tangkis berhijab itu tampak anggun sekaligus kuat saat bermain. Hijabnya seakan menambah kecantikan serta menunjang penampilannya saat bermain. Lantas dari sekian banyak pebulu tangkis berhijab, ada beberapa atlet yang paling tarik perhatian pencinta bulu tangkis, siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Cantik Ini Putuskan Pakai Hijab:

5. Hanna Ramadini

Hanna Ramadini

Hanna Ramadini adalah atlet lulusan PB Mutiara Cardinal Bandung. Ia menjadi sorotan karena kecantikannya saat di bertandingan maupun saat di luar lapangan. Ia pun pernah menjadi semifinal di ajang Malaysia International Challenge 2018.

Akan tetapi, Hanna membuat kejutan karena memutuskan pensiun di 2018 silam ketika usianya masih berumur 23 tahun. Ia sendiri sudah berhijab saat masih bermain bulu tangkis hingga sampai saat ini.

4. Rizki Amelia Pradipta

Rizky Amelia Pradipta

Rizki Amelia adalah pebulu tangkis yang memantapkan hatinya untuk berhijrah dan menggunakan hijab sebagai penutup auratnya. Rizky diketahui memutuskan untuk menggunakan hijab pada 2018.

Dari segi prestasi, Rizky terbilang baik karena pernah memberikan Indonesia medali perunggu di Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asia 2019.

3. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari bermain di sektor tunggal putri saat masih aktif menjadi pebulu tangkis. Namun, ia kala itu belum menggunakan hijab saat masih bermain.

Adriyanti Firdasari baru memilih hijrah saat sudah pensiun dan akan menikah di 2016. Ia memilih memperdalam agama yang dianutnya untuk bisa menjadi sosok yang jauh lebih baik.

2. Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Ayustine

Pada pertengahan 2018, Dinar Dyah memutuskan untuj hijrah dan memperdalam agama Islam. Ia bahkan sudah terlihat menggunakan hijab saat membela kontingen Indonesia di sebuah turnamen bulu tangkis.

Pada saat awal hijrah, Dinar Dyah belum sepenuhnya selalu berhijab, terutama saat bermain. Namun, hanya butuh beberapa waktu bagi Dinar Dyah yang pada akhirnya memutuskan untuk terus berhijab sepenuhnya.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe

Maria Febe Kusumastuti adalah seorang mualaf. Sebagai salah satu atlet bulu tangkis putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017, atau setahun setelah ia pensiun.

Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada. Setelah itu, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini