Share

Soal Main atau Tidak di Australia Open 2022, Novak Djokovic Belum Ambil Keputusan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 40 2513632 soal-main-atau-tidak-di-australia-open-2022-novak-djokovic-belum-ambil-keputusan-shsvz912Jd.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MADRID – Kehadiran petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, di ajang bergengsi Australia Open 2022 masih terus jadi sorotan. Sempat diisukan takkan ambil bagian karena status vaksinasi Covid-19 yang dimilikinya, Novak Djokovic ternyata belum mengambil keputusan soal keikutsertaannya itu.

Seperti diketahui, sampai saat ini, keputusan Djokovic untuk mengikuti Australia Open 2022 masih abu-abu atau belum memberikan kejelasan. Itu semua terkait masalah yang mewajibkan para peserta turnamen diwajibkan untuk vaksin Covid-19.

Novak Djokovic

Sementara Djokovic, dia diketahui berulang kali menolak untuk mengungkapkan apakah dirinya sudah divaksin atau tidak. Petenis asal Serbia itu sebelumnya juga menyatakan penentangannya terhadap mandat vaksinasi untuk pemain.

BACA JUGA: Rafael Nadal Prediksi Novak Djokovic Bakal Bersinar di 2022 ketimbang Dirinya Sendiri dan Roger Federer

Djokovic mengerti bahwa para penggemarnya di luar sana ingin tahu kejelasan terkait dirinya akan mengikuti Australia Open 2022 atau tidak. Namun, dirinya menyatakan kalau belum bisa memberi tahu dengan pasti terkait hal tersebut.

BACA JUGA: Ayah Novak Djokovic Sebut Aturan Vaksinasi di Australia Open 2022 sebagai Kondisi Pemerasan

Kendati demikian, Djokovic mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mengambil keputusan. Dia akan memikirkan hal tersebut sembari menjalankan jeda istirahatnya dan memulihkan kondisinya.

“Saya mengerti Anda menginginkan jawaban tentang di mana dan bagaimana saya akan memulai musim baru, tetapi kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Djokovic, dilansir dari Reuters, Rabu (8/12/2021).

“Saya tidak bisa memberi Anda tanggal, tapi jelas Australia Terbuka akan segera datang, jadi anda akan segera tahu,” sambungnya.

“Saya akan mencoba menggunakan beberapa hari ke depan untuk pulih, beristirahat dan melupakan tenis. Saya benar-benar lelah dari musim ini dan sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

Novak Djokovic

Tentunya, hal ini merupakan keputusan berat bagi Djokovic. Pasalnya, jika dia melewatkan turnamen tersebut, dia akan melewatkan kesempatan untuk memuncaki gelar juara grand slam terbanyak sepanjang masa.

Saat ini, petenis berusia 34 tahun itu telah mengoleksi sembilan gelar grand slam. Hasil itu sama seperti yang dicapai Rafael Nadal dan Roger Federer. Sementara itu, Australia Open 2022 sendiri dijadwalkan pada 17 hingga 30 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini