Share

Casey Stoner Ungkap Kerinduan dengan Dunia MotoGP

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 38 2513646 casey-stoner-ungkap-kerinduan-dengan-dunia-motogp-RWdLmibgYr.jpg Valentino Rossi dan Casey Stoner. (Foto: Reuters)

MELBOURNE โ€“ Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengenang masa-masa berkompetisi di ajang MotoGP. Dia pun mengaku rindu menjalani balapan di sana, utamanya untuk sesi kualifikasi.

Sebagaimana diketahui, Stoner jadi salah satu pembalap yang tampil gacor selama berkarier di MotoGP. Dia bahkan sukses menyabet dua gelar juara dunia MotoGP.

Casey Stoner

Kinerja apiknya tak hanya ditunjukkan kala mentas dalam balapan yang digelar pada Minggu. Stoner juga jadi pembalap yang tampil moncer di sesi kualifikais.

BACA JUGA: Kontrak di Aprilia Segera Habis, Aleix Espargaro Beri Kode Bakal Pensiun pada Akhir MotoGP 2022

Tercatat, Stoner mampu meraih 39 pole position dari 117 balapan yang diikuti sepanjang kariernya. Stoner pun mengaku bahwa dirinya lebih merindukan ketika menjalani babak kualifikasi dibanding dengan hari balapan. Meski begitu, dirinya mengakui bahwa untuk menjalankan kualifikasi bukanlah hal yang mudah.

BACA JUGA: Sesumbar, Fabio Quartararo Ingin Menangi Semua Balapan di MotoGP 2022

"Satu-satunya saat saya rindu di atas lintasan mungkin sekitar kualifikasi. Sejujurnya saya tidak pernah begitu menikmati hari balapan,โ€ ujar Stoner dilansir dari Crash, Rabu (8/12/2021).

โ€œTerkadang itu bagus dan mudah dan semuanya berjalan dengan baik. Tetapi ketika Anda berada di tepi (motor MotoGP) ini, sangat mudah untuk membuat kesalahan itu,โ€ imbuh pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Stoner beranggapan bahwa di babak kualifikasi dirinya mampu menunjukan kemampuannya secara lebih baik. Pembalap yang juga pernah bergabung dengan Repsol Honda itu pun menyebut pada hari balapan, tak mampu tampil lebih baik dari babak kualifikasi.

Casey Stoner

"Ketika Anda melakukan segalanya dengan benar, saya mendapatkan lebih banyak sensasi dari itu daripada yang pernah saya lakukan untuk memenangkan perlombaan,โ€ pungkasnya.

"Karena dalam balapan, Anda tidak pernah pergi sekeras yang Anda bisa, Anda selalu harus mengatur ban, bahan bakar. Anda selalu mengelola situasi, dan Anda terlihat seperti orang bodoh jika Anda mencoba dan pergi sekeras yang Anda bisa kecelakaan,โ€ tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini