Kontrak di Aprilia Segera Habis, Aleix Espargaro Beri Kode Bakal Pensiun pada Akhir MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513566 kontrak-di-aprilia-segera-habis-aleix-espargaro-beri-kode-bakal-pensiun-pada-akhir-motogp-2022-NKkg7eT3Vs.jpg Aleix Espargaro kasih kode bakal pensiun pada akhir MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

GRANOLLERS – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tampaknya bakal pensiun pada akhir MotoGP 2022. Indikasi itu muncul karena komentar terbaru Aleix soal masa depannya.

Aleix sendiri merupakan pembalap tertua kedua setelah Andrea Dovizioso (Yamaha RNF) di MotoGP. Kini, Aleix telah berusia 32 tahun dan masih mempertimbangkan kontraknya di Aprilia yang habis pada akhir musim depan.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Jika pensiun, Aleix membuka peluang untuk menekuni olahraga bersepeda. Sebagaimana diketahui, Aleix merupakan pembalap yang gemar bersepeda selama jeda MotoGP.

“Saya semakin tua, tetapi saya pikir saya masih memilikinya. waktu untuk olahraga seperti bersepeda,” kata Aleix, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Meski Kini Cedera Parah, Marc Marquez Diyakini Tetap Jadi Favorit di MotoGP 2022

“Kontrak saya dengan Aprilia akan berakhir tahun depan dan kita lihat saja bagaimana negosiasinya,” sambungnya.

“Setelah balapan pertama kejuaraan, saya harus memutuskan apakah akan balapan lagi atau menerima peran lain atau menerima sesuatu di dunia bersepeda,” tambah Aleix.

Meski begitu, Aleix mengaku masih siap jika ditunjuk untuk meneruskan kariernya di Aprilia. Aleix menjelaskan, kondisi mental dan fisiknya masih bisa untuk satu atau dua tahun ke depan sebelum pensiun.

"Saya termotivasi. Saya merasa, bahwa secara fisik dan mental saya cukup kuat untuk berlari setidaknya satu atau dua tahun lagi (di MotoGP). Saya harus memutuskan apakah akan menandatangani hanya untuk 2023 atau sampai 2024,” kata saudara kandung Pol Espargaro itu.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Penting untuk melihat ide Aprilia. Kami belum berbicara banyak tentang masa depan, mereka sangat sibuk. Tapi, kami akan punya waktu selama musim dingin untuk mendiskusikannya dan melihat apakah mereka menginginkan pembalap yang lebih muda,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini