Share

Fokus Incar Kemenangan di F1 GP Abu Dhabi 2021, Max Verstappen Bakal Hindari Tabrakan dengan Lewis Hamilton

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 37 2513111 fokus-incar-kemenangan-di-f1-gp-abu-dhabi-2021-max-verstappen-bakal-hindari-tabrakan-dengan-lewis-hamilton-2E76fapnbY.JPG Max Verstappen vs Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Balapan Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2021 akan menjadi seri terakhir sekaligus penentu siapa yang bakal menjadi juara dunia di musim ini. Untuk bisa meraih gelar juara F1 2021 itu, pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen disebut akan tampil fokus dan menghindari segala rintangan, termasuk tabrakan dengan rivalnya, yakni Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Pernyataan pembalap Red Bull itu bakal hindari insiden dengan Hamilton tesebut sampaikan langsung oleh ayah Verstappen, Jos Verstappen. Ia dapat memastikan bahwa anaknya akan menghindari insiden yang bisa membuat peluang menjadi juara dunia sirnaa.

Valapan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi nanti merupakan penentu dari siapa yang berhak menyabet gelar tahun ini. Saat ini kedua pembalap itu memiliki poin yang sama di tabel klasemen sementara dengan 369,5 poin.

Baca Juga: Toto Wolff Khawatir Insiden Tabrakan antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen Bisa Terulang di F1 GP Abu Dhabi 2021

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

Tersiar kekhawatiran bahwa kedua pembalap ini akan kembali bersenggolan pada seri terakhir musim 2021 tersebut, yang mana akan digelar pada Minggu 12 Desember 2021. Hal itu mengingat persaingan ketat di GP Arab Saudi 2021 pekan lalu.

Dalam balapan yang dimenangkan Lewis Hamilton tersebut, Verstappen harus menerima penalti 10 detik. Itu merupakan imbas dari ambisi kedua pembalap untuk menjadi yang terdepan.

Salah satu kekhawatiran datang dari bos Mercedes, Toto Wolff yang mengatakan gaya balapan dari rivalnya itu tak ada perubahan. Tetap masih sama seperti insiden yang terjadi di Brasil beberapa saat yang lalu.

“Seharusnya hasil kejuaraan tidak dipengaruhi oleh insiden di lintasan. Tetapi, saya mempercayakannya ke aturan yang berlaku. Insiden kali ini sudah terjadi di Brasil, meski kecepatannya lebih rendah. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Abu Dhabi,” tutur Wolff dikutip Racing News 365, Selasa (7/12/2021).

Meski begitu, sang ayah tidak berpikir insiden serupa akan terulang meski tetap dengan persaingan yang ketat. Menurutnya, Verstappen akan fokus menjadi yang tercepat dan memberi segalanya demi memenangkan gelar juara yang dinantikannya.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Verstappen-Hamilton kembali tabrakan),” kata Jos Verstappen.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

“Max benar-benar ingin menang. Dia pasti akan melakukannya. Dia jelas akan mencoba untuk mengalahkannya. Dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kemenangan, itu sudah pasti. Ini akan menyenangkan,” ucap pria berusia 49 tahun itu.

Verstappen tentu ingin meraih gelar juara dunia pertamanya sejak debut pada 2014 lalu. Di sisi lain, Hamilton ingin memperpanjang rekor juara dunia menjadi delapan.

Jadi, kira-kira siapa yang akan menjadi juara di F1 2021? Pastinya balapan F1 GP Abu Dhabi 2021 akan berjalan sangat menarik dengan adanya penentuan gelar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini