Menggila di MotoGP 2021, Bos Ducati Sanjung Para Pembalapnya Setinggi Langit

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511901 menggila-di-motogp-2021-bos-ducati-sanjung-para-pembalapnya-setinggi-langit-p48Hq2GbaY.jpg Para pembalap Ducati tampil bagus pada musim lalu (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna, memuji penampilan para pembalapnya di MotoGP 2021. Bagaimana tidak, para pembalap Ducati menunjukkan perkembangan pesat ketimbang musim sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Ducati juara untuk kategori konstruktor dan tim dalam gelaran MotoGP 2021. Mereka lebih baik dari Yamaha yang ada di urutan kedua.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Semua pembalap telah berjuang habis-habisan meski juara dunia harus jatuh ke tangan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Jika Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo lebih beruntung, cerita pada akhir musim lalu mungkin berbeda.

Setelah dua musim yang sulit pada 2019 dan 2020 di Pramac Ducati, Bagnaia menikmati MotoGP 2021 sebagai pebalap tim pabrikan Ducati. Memenangkan empat balapan, Bagnaia menjadi pesaing terberat Quartararo.

BACA JUGA: Pembalap Rookie Ducati Bersinar, Jack Miller Akui Sedikit Khawatir

Bagnaia hanyalah salah satu dari beberapa pembalap Ducati yang menjadi bintang pada musim 2021. Ada nama lain, seperti rekan setimnya, Jack Miller dan sang rookie of the year Jorge Martin dari Pramac.

Sementara itu, pembalap debutan Esponsorama Avintia, Enea Bastianini, dua kali naik ke atas podium dengan motor 2019 miliknya. Bagi Dall’lgna, semua pembalap tampil mengejutkan musim lalu.

“Semua pembalap melakukan pekerjaan dengan baik. Itu jelas,” ucap Dall’lgna, dikutip dari Motorsport, Minggu (5/12/2021).

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

“(Jorge) Martin mencetak pole di balapan MotoGP keduanya yang sangat sulit dilakukan. Dia memenangkan balapan pada musim pertamanya, itu tidak mudah. ​​Tapi, Pecco -sebutan Bagnaia- juga melakukan pekerjaan yang hebat, terutama di paruh kedua musim, dia sangat terbaik,” lanjutnya.

“Dia memenangkan empat dari enam balapan terakhir, yang seharusnya menjadi lima jika dia tidak jatuh di Misano. Dia naik podium di Austin. Sejujurnya, Pecco adalah pembalap yang terus meningkat setiap tahun dan ketika Anda berharap dia benar-benar mencapai levelnya, dia mengambil langkah lain,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini