Chiharu Shida Ungkap Rahasia yang Buatnya Belum Terkalahkan di Indonesia Badminton Festival

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511320 chiharu-shida-ungkap-rahasia-yang-buatnya-belum-terkalahkan-di-indonesia-badminton-festival-BcXsIqObgV.jpg Chiharu Shida saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, masih belum terkalahkan sampai saat ini di pentas Indonesia Badminton Festival 2021. Mendapati hal tersebut, Chiharu Shida pun tanpa ragu mengungkap rahasia di balik gacornya penampilannya bersama Nami.

Sebagaimana diketahui, Matsuyama/Shida belum terkalahkan sejak Indonesia Masters 2021 hingga laga ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2021. Pada laga terbaru, Matsuyama/Shida sukses meraih kemenangan ketiga di fase grup usai mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Laga mampu diselesaikan Matsuyama/Shida dalam dua gim langsung. Mereka mengalahkan pasangan kakak beradik itu dengan skor 21-9 dan 21-16 dalam waktu 36 menit.

BACA JUGA: Masih Bertanding di Bali, Pebulu Tangkis Dunia Kini Dibuat Terpukau dengan Keindahan Sunset

Hasil tersebut semakin memperpanjang rekor apik Matsuyama/Shida yang masih belum menelan kekalahan satu pun di Indonesia Badminton Festival 2021. Sejauh ini, mereka juga sudah mengemas dua gelar di Nusa Dua, Bali, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Cantik yang Turun di BWF World Tour Finals 2021, Nomor 1 Viral karena Anthony Ginting

Shida pun mengungkapkan bahwa komunikasi yang baik menjadi rahasia konsistensi mereka selama di Indonesia. Bahkan keduanya selalu berusaha saling menyemangati di dalam lapangan karena sadar sebagai pasangan harus saling menguatkan.

“Kita memiliki komunikasi yang baik. Kami juga saling menyelaraskan hati. Jadi kalau misalkan kami melihat ada yang mulai turun performanya, kami saling menguatkan seperti, ‘Kamu sebenarnya bisa.’ Jadi, kami di sini mau berjuang bareng-bareng,” ungkap Shida, kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (3/12/2021).

“Kalau misalnya sudah kayak gitu, kami punya tambahan semangat sendiri, akhirnya bisa mengeluarkan yang terbaik di setiap pertandingan. Sebenarnya itu saja,” tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sementara berbicara soal kelelahan fisik dan mental, Matsuyama/Shida tidak menyangkal merasakan hal itu. Akan tetapi, ketika mereka saling menyemangati, di situ kekuatan mereka kembali muncul.

Chiharu Shida

“Kalau capek semua juga capek. Capek secara fisik, capek secara mental, tapi gimana caranya kami berdua saling menyemangati satu sama lain,” imbuh Shida.

Saat ini, Matsuyama/Shida keluar sebagai juara Grup B BWF World Tour Finals 2021 nomor ganda putri. Pada babak semifinal, mereka masih harus menunggu hasil undian untuk bertemu lawan di babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini