5 Pebulu Tangkis Cantik yang Turun di BWF World Tour Finals 2021, Nomor 1 Viral karena Anthony Ginting

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509931 5-pebulu-tangkis-cantik-yang-turun-di-bwf-world-tour-finals-2021-nomor-1-viral-karena-anthony-ginting-cVkpfNo2v1.jpg Rawinda Prajongjai, pemain andalan Thailand di sektor ganda putri. (Foto: Instagram/@rawinda.p)

RANGKAIAN Indonesia Badminton Festival 2021 kini sudah memasuki turnamen terakhir. Ada ajang BWF World Tour Finals 2021 yang akan digelar mulai hari ini, Rabu (1/12/2021).

Sejumlah pebulu tangkis top dunia pun akan berlaga di ajang tersebut. Kehadiran sejumlah pemain akan sangat dinantikan karena selain punya bakat gemilang, paras cantik para pebulu tangkis ini berhasil menghipnotis banyak pasang mata.

BACA JUGA: Masuk Grup Sulit, Kento Momota Bertekad Juara di BWF World Tour Finals 2021

Lalu, siapa saja pebulu tangkis cantik yang akan turun di BWF World Tour Finals 2021. Berikut Okezone rangkum 5 di antaranya.

BACA JUGA: Hadapi Hoki/Kobayashi di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021, Pramudya/Yeremia Siap Balas Dendam

5. Goh Liu Ying

Salah satu pebulu tangkis cantik yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2021 ialah Goh Liu Ying. Pebulu tangkis asal Malaysia ini lolos ke ajang puncak tahunan yang hanya menampilan delapan pemain terbaik itu usai mengumpulkan 32.780 poin bersama pasangannya, Chan Peng Soon, di sektor ganda campuran.

Goh Liu Ying

Kehadiran Goh Liu Ying di BWF World Tour Finals 2021 tentunya akan dinantikan karena parasnya yang cantik dan bakatnya yang gemilang telah membuatnya dikagumi banyak orang. Soal prestasi, pemain berusia 32 tahun ini sudah sukses merebut beragam gelar bergengsi.

Salah satu yang diingat adalah medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jadi, tak heran kalau Goh Liu Ying punya banyak sekali penggemar.

4. Melati Daeva Oktavianti

Berikutnya, ada nama Melati Daeva Oktavianti. Pebulu tangkis cantik yang satu ini sudah memiliki banyak fans di Tanah Air. Sebab selain cantik, Melati juga punya bakat gemilang di dunia bulu tangkis.

Melati Daeva Oktavianti

Alhasil, duet Melati dengan Praveen Jordan di sektor ganda campuran sukses membuahkan sederet gelar juara berengsi, di antaranya ada All England. Kini, Praveen/Melati diharapkan bisa berbicara banyak di BWF World Tour Finals 2021 demi membayar hasil kurang apik yang didapat dalam dua turnamen sebelumnya di Indonesia Badminton Festival.

3. Rawinda Prajongjai

Beralih ke Thailand, ada pebulu tangkis cantik andalan Negeri Gajah Putih -julukan Thailand- di sektor ganda putri, yakni Rawinda Prajongjai. Paras cantik Rawinda telah membuatnya memiliki banyak penggemar.

Rawinda Prajongjai

Aksinya pun selalu dinantikan banyak orang karena Rawinda juga berduet dengan pemain yang juga berparas cantik nan menawan, Jongkolphan Kititharakul. Dari duet ini, sudah banyak gelar juara bergengsi yang diraih. Teranyar, mereka menjadi runner-up Thailand Open 2020.

2. Lauren Smith

Kemudian, ada nama Lauren Smith. Pebulu tangkis cantik dari Inggris ini akan mentas di dua nomor sekaligus pada gelaran BWF World Tour Finals 2021, yakni ganda putri dan ganda campuran.

Lauren Smith

Di sektor ganda campuran, Lauren Smith akan mentas bersama Marcus Ellis, sementara di ganda putri, dia akan beraksi bersama Chloe Birch. Sepanjang gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri, Lauren Smith kerap menarik perhatian lebih dari publik karana beragam aksinya.

Salah satunya kala Lauren Smith tiba-tiba mencicipi pekerjaan sebagai jurnalis di ajang Indonesia Masters 2021. Pebulu tangkis cantik ini beraksi layaknya jurnalis dengan mewawancarai rekan sesame atletnya.

1. Chiharu Shida

Terakhir, ada nama Chiharu Shida. Pebulu tangkis cantik asal Jepang ini sukses mencuri perhatian lebih dari publik karena beragam aksinya di Indonesia Badminton Festival 2021.

Chiharu Shida

Perhatian publik terpusat lebih kepadanya berawal dari kejadian kala dirinya berada satu payung dengan Anthony Sinisuka Ginting. Hal itu terjadi kala gelaran welcome ceremony Indonesia Badminton Festival 2021.

Lantaran hujan tiba-tiba mengguyur kawasan Nusa Dua di tengah gelaran acara itu, para pebulu tangkis pun langsung berpayungan. Kemudian, Ginting pun terlihat berpayungan dengan dua atlet Jepang, di mana salah satunya ialah Shida.  

Shida pun semakin menjadi sorotan karena sukses menorehkan prestasi manis di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Bagaimana tidak, dia dan rekan duetnya, Nami Matsuyama, sudah berhasil menggondol dua gelar juara selama beraksi di Bali, yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini