Share

Penyebab Pramudya/Yeremia Kalah dari Ganda Putra Malaysia di BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2511070 penyebab-pramudya-yeremia-kalah-dari-ganda-putra-malaysia-di-bwf-world-tour-finals-2021-QHzZlvNXWD.jpg Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan beraksi di BWF World Tour 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menelan kekalahan dari wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2021. Mereka menjelaskan bahwa penyebab kekalahan karena terlalu bernafsu saat ingin meraih poin.

Pramudya/Yeremia kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 12-21, 21-11, dan 18-21 di Bali Convention Center, Kamis (2/12/201). Kedua pasangan bermain dalam 56 menit.

Foto/PBSI

Sempat tampil meyakinkan di gim pertama, Pramudya/Yeremia justru harus menelan kekalahan di dua gim berikutnya. Kekalahan ini cukup disayangkan mengingat di gim ketiga mereka sempat unggul 11-8 dan malah keadaan justru berbalik menjadi kalah 18-21.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Astrup/Rasmussen Kalah, Marcus/Kevin Gagal Langsung Lolos ke Semifinal

Hal itu pun diakui Pramudya/Yeremia yang menerima kenyataan harus kalah dari Ong/Teo. Pasangan peringkat 27 dunia itu mengaku terlalu bernafsu di gim ketiga sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Bungkam Ellis/Smith Asal Inggris

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan ya kan sempat ramai juga tadi. Gim pertama bisa menang jauh karena mereka belum terlalu menekan kita," ucap Yeremia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

"Pas gim kedua kita lebih tertekan, enggak bisa keluar dari tekanan. Pas gim ketiga sudah mulai enak main sampai 11-8, lalu kita terlalu nafsu jadi banyak mati sendiri," lanjut Yeremia.

Sementara itu, Pramudya menyadari untuk memenangkan laga atas Ong/Teo sudah terbuka lebar. Akan tetapi, mereka kurang tahan dengan kondisi fisik dan fokus hingga harus puas menelan kekalahan.

Foto/Badminton Photo

"Mungkin tadi ada chance menang ya tapi menurut saya mungkin staminanya sama-sama capek. kami kurang tahan. fokusnya gak bisa di-maintain. Harusnya bisa poin, tapi ini mati sendiri," imbuh Pramudya.

Dengan kekalahan ini, Pramudya/Yeremia sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Saat ini, mereka menempati urutan ketiga di klasemen sementara Grup B nomor ganda putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini