Share

Jelang Lawan Marcus/Kevin, Ganda Putra India Mundur dari BWF World Tour Finals 2021 Akibat Cedera

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510810 jelang-lawan-marcus-kevin-ganda-putra-india-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2021-akibat-cedera-MrnBL6MQDX.jpg Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty beraksi di BWF World Tour Finals 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Menjelang melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, memilih mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Keputusan diambil akibat Shetty mengalami cedera.

Melansir dari laman resmi BWF, Kamis (2/12/2021), Shetty mendapatkan cedera pada bagian lutut kanannya. Atas saran dokter, Shetty disarankan mundur, agar tidak membuat cederanya semakin melebar.

Foto/Reuterss

Pemain berusia 24 tahun itu sebelumya mengalami perawatan cederanya sejak Olimpiade Tokyo 2020. Namun kali ini, cederanya dianggap semakin parah sehingga dokter menyarankan Shetty untuk tidak melanjutkan BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021: Penyebab Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kalah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong

Perlu diketahui, Rankireddy/Shetty seharusnya dijadwalkan tanding dalam laga kedua Grup A melawan Marcus/Kevin pada Kamis (2/12/2021). Namun karena wakil India tersebut telah mengundurkan diri, alhasil poin mereka pun hilang.

Baca juga: Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Kento Momota Curhat Betapa Sakit Pinggangnya

Tak hanya itu saja, poin yang telah diraih Kim Astrup/Anders Rasmussen asal Denmark juga harus dihilangkan. Hal tersebut dikarenakan Rankireddy/Shetty yang mundur dari BWF World Tour Finals 2021.

Sementara pasangan Denmark itu berhasil menang atas Rankireddy/Shetty di laga pertama dengan skor 21-16 dam 21-5. Namun karena adanya aturan yang berlaku, maka poin mereka harus dihilangkan atau tidak dihitung. Itu terjadi jika ada pemain yang memutuskan mundur di tengah-tengah turnamen.

Itu artinya, jika Astrup/Rasmussen kalah pada pertandingan melawan wakil Taiwan, Yang Lee/Wang Chi Lin, maka Marcus/Kevin otomatis lolos dari fase grup. Sebaliknya, jika pasangan Denmark itu kalah atas wakil Taiwan, maka penentuan untuk mereka lolos atau tidaknya ada di laga ketika mereka bertanding melawan The Minions –julukan Marcus/Kevin.

Namun begitu, Marcus/Kevin masih bisa otomatis lolos sekalipun Astrup/Rasmussen menelan kekalahan dari Lee/Wang. Asalkan kekalahan itu terjadi dalam rubber gim.

Foto/Badminton Photo

Kabar lainnya juga datang dari tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min yang memutuskan mundur dari turnamen ketika bertanding dengan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Yeo menyerah di gim kedua. Hasilnya pertandingan ditutup dengan skor 21-7 dan 15-9 atas kemenangan Busanan.

Sampai saat ini sudah ada empat wakil yang mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Adalah tunggal putra Jepang, Kento Momota, Rasmus Gemke asal Denmark, ganda putra India Rankireddy/Shetty, dan Yeo Jia Min tuggal putri Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini