Share

BWF World Tour Finals 2021: Penyebab Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kalah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510792 bwf-world-tour-finals-2021-penyebab-greysia-polii-apriyani-rahayu-kalah-dari-kim-so-yeong-kong-hee-yong-3RkUbzmi0x.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tumbang di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021. (Foto: Badminton Photo)

GREYSIA Polii mengungkap penyebab ia dan Apriyani Rahayu kalah 15-21 dan 18-21 dari pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021). Pebulu tangkis 34 tahun itu mengaku pasangan Korea Selatan tampil solid sehingga mereka kesulitan menembus pertahanan sang lawan.

“Kami selalu ingin memenangkan pertandingan, memang Korea ini kami akui mereka tampil lebih baik dibanding kami hari ini,” ungkap Greysia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Hasil ini pun membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A nomor ganda putri. Pada laga berikutnya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu wajib memenangkan pertandingan terakhir untuk menjaga peluang tiket lolos ke semifinal.

Pada laga penutup mereka akan bertemu wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang merupakan pemain muda. Sejauh ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selalu menuai hasil positif dengan rekor pertemuan menang 4-0.

Jelang laga tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ingin sepenuhnya fokus untuk mengejar satu poin kemenangan. Pikiran dan mental akan menjadi hal utama yang akan mereka siapkan untuk bertemu Tan/Thinaah.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Batal Tampil Hari Ini karena Rankireddy/Shetty Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

“Pikiran dan mental yang kami selalu persiapkan untuk besok. Itu aja sih,” sambung Greysia Polii.

Sementara itu, Kim/Kong saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A nomor ganda putri. Mereka telah mengantongi dua kemenangan, di mana pada laga pertama mereka sukses membungkam wakil Malaysia, Tan/Thinaah.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Bisa dibilang, tiga ganda putri tinggal memperebutkan satu slot tersisa di Grup A untuk lolos ke semifinal. Sebab, satu slot lainnya hampir pasti direbut Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Satu ganda putri lain di Grup A adalah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sebelumnya di laga perdana, ganda utama Thailand ini dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dua set langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini