Share

Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Kento Momota Curhat Betapa Sakit Pinggangnya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510603 mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2021-kento-momota-curhat-betapa-sakit-pinggangnya-DZqdS1jQmY.jpg Kento Momota mundur dari BWF World Tour Finals 2021 (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mundur dari BWF World Tour Finals 2021 karena cedera pinggangnya kambuh. Dia pun menceritakan rasa sakit yang dirasakan saat melawan wakil India, Lakshya Sen, dalam pertandingan pertama Grup A.

Ketika laga baru berlangsung dengan kedudukan 1-1 di gim pertama, Momota terlihat kesakitan sambil memegang pinggang belakangnya. Ia pun menghampiri wasit untuk menyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Kento Momota (Foto: Badminton Photo)

Alhasil, laga diberhentikan sekaligus memastikan Sen meraih kemenangan. Belakangan diketahui, Momota tidak akan melanjutkan sisa pertandingan di turnamen ini.

BACA JUGA: Kento Momota dan Rasmus Gemke Resmi Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Setelah laga, Momota menceritakan betapa sakit pingangnya tersebut sehingga tak bisa memutar badan. Menurutnya, cedera ini didapatkan di French Open 2021, Oktober lalu.

Sebagaimana diketahui, di French Open 2021, Momota mundur saat melawan kompatriotnya, Kanta Tsuneyama. Kini, kejadian serupa kembali terulang.

“Sakit sekali pinggangnya. Sakitnya terasa tadi pagi, imbas dari cedera ketika di Prancis. Iya, sakit banget, sampe tidak bisa lihat kok kalo backhand karena tidak bisa berputar pinggangnya,” ucap Momota, Kamis (2/12/2021).

Meski mengalami cedera, Momota tidak akan kembali ke Jepang. Dia bertekad untuk mentas di turnamen selanjutnya, Kejuaraan Dunia BWF (BWF World Championship 2021) di Spanyol. Ajang tersebut akan dilangsungkan satu pekan setelah BWF World Tour Finals 2021 berakhir, tepatnya pada 12-19 Desember 2021.

Kento Momota (Foto: Humas PP PBSI)

“Tidak balik ke Jepang, langsung ke Spanyol untuk Kejuaraan Dunia. Tidak tahu bisa pulih seutuhnya atau tidak, tapi akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Momota.

Selain Momota, Rasmus Gemke (Denmark) juga mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Karena dua peserta dari Grup A sektor tunggal putra mundur, Viktor Axelsen (Denmark) dan Sen otomatis lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini