Penasihat Tim Red Bull Pesimis Max Verstappen Bisa Segel Juara Dunia di F1 GP Arab Saudi 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 37 2510904 penasihat-tim-red-bull-pesimis-max-verstappen-bisa-segel-juara-dunia-di-f1-gp-arab-saudi-2021-ptNEWp6FwN.jpg Max Verstappen kini memimpin klasemen F1 GP 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Penasihat tim Red Bull, Helmut Marko, pesimis pembalapnya, Max Verstappen bisa menyegel juara dunia di seri Formula One (1) Arab Saudi 2021. Pasalnya, dia menilai mobil rivalnya, Lewis Hamlilton dari Marcedes dalam kondisi baik.

Verstappen kini berada di puncak klasemen juara dunia dengan berhasil meraih total poin 351,5 poin. Pembalap asal Belanda itu hanya berjarak delapan poin dari Hamilton, yang berada di urutan kedua dengan 343,5 poin.

Foto/Reuters

Verstappen pun memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia pada GP Arab Saudi 2021, Senin (6/12/2021) dini hari. Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun tersebut juga bergantung dengan hasil yang diterima oleh Hamilton di GP Arab Saudi 2021.

Baca juga: Mental Max Verstappen Dinilai Lebih Kuat daripada Lewis Hamilton

Namun Hamilton mampu tampil sangat impresif di dua balapan terakhir. Pembalap asal Inggris itu berpeluang untuk mendapatkan gelar juara dunia ke delapan juga mampu melanjutkan penampilan apiknya di dua balapan terakhir.

Baca juga: Jelang F1 GP Arab Saudi, Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Salip Max Verstappen

Marko pun mengatakan bahwa Verstappen hanya akan menjadi juara dunia jika Hamilton mengalami masalah pada GP Arab Saudi. Pasalnya, mobil W12 yang dikendarai Hamilton disebut mampu menunjukan kecepatan yang tak tertandingi.

"Yah, jika sesuatu terjadi pada orang Inggris itu (Hamilton), kita akan menjadi juara. Faktanya adalah bahwa biasanya W12 yang rusak hanya milik (Valtteri) Bottas,” ujar Marko dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/11/2021).

Foto/Reuters

Mercedes memang mampu membuat mobil Hamilton sulit untuk ditandingi sejak mendapatkan upgrade pada GP Brasil. Meski waktu kualifikasi Hamilton dihapus pada balapan tersebut, Pembalap berusia 36 tahun itu tetap mampu menjadi juara.

Red Bull pun diyakini tidak akan tinggal diam dengan dominasi yang ditunjukan oleh Mercedes di dua balapan terakhir. Red Bull dikatakan sedang menyiapkan upgrade mesin untuk Verstappen demi mendapatkan gelar juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini