Mental Max Verstappen Dinilai Lebih Kuat daripada Lewis Hamilton

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510422 mental-max-verstappen-dinilai-lebih-kuat-daripada-lewis-hamilton-YrtvYSeo8z.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersaing di F1 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Mental Max Verstappen dinilai lebih kuat dibanding rivalnya dari Marcedes, Lewis Hamilton. Hal itu disampaikan Doktor tim Red Bull, Riccardo Ceccarellim menjelang Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021 .

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Ceccarelli merupakan seorang dokter sekaligus pendiri perusahaan Formula Medicine. Dirinya telah bekerja bersama Toro Rosso dan Red Bull. Dia juga telah bekerja dengan 80 pembalap termasuk Verstappen.

Foto/Reuters

Karena Ceccarelli turut serta mengawasi Verstappen, jadi dia tahu betul bagaimana kondisinya. Pria asal Italia itu menyebut bahwa The Dutch Devil –julukan Verstappen- memiliki keuntungan dalam pertarungannya dengan Hamilton.

Baca juga: Jelang F1 GP Arab Saudi, Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Salip Max Verstappen

Pasalnya, dia menyebut bahwa Verstappen memiliki mental yang lebih kuat dibandingkan dengan Hamilton. Hal itu dapat dilihat karena The Dutch Devil memiliki sifat yang terkadang egois dan tidak membutuhkan bantuan orang lain. Sementara Hamilton masih bergantung dengan bantuan dari luar.

Baca juga: Tak Mau Kehilangan Momentum, Bos Mercedes Percaya Lewis Hamilton Bisa Kalahkan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

“Saya pikir Max secara mental lebih kuat dari Lewis,” kata Ceccarelli, dilansir dari Racing News365, Rabu (1/12/2021).

“Max hanya mementingkan diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Lewis menginginkan bantuan dari luar, orang seperti dia. Anda dapat mengetahui seberapa banyak dia berbicara di radio tim, dia mencari keamanan,” sambungya.

“Entah dia mencoba untuk mendapatkan dukungan dari para penggemar, kami melihat itu di Brasil ketika dia mulai mengibarkan bendera atau di Inggris. Dan dia selalu memiliki fisioterapis bersamanya,” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Max tidak pernah melakukan itu. Tidak ada yang tahu bagaimana fisik Max. Lewis membutuhkan lingkungan yang akrab yang melindunginya. Sementara Max adalah tipe pengemudi yang tidak membutuhkan siapapun di sekitar. Dia hanya cukup memiliki dirinya sendiri,” ungkapnya.

Tentu dengan penjelasan tersebut, perebutan gelar juara dunia F1 2021 akan semakin menarik. Apakah benar mental Verstappen jauh lebih baik dibanding Hamilton? Mari kita saksikan saja di Grand Prix Arab Saudi 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche pada Senin (6/12/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini