Share

Jelang F1 GP Arab Saudi, Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Salip Max Verstappen

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510191 jelang-f1-gp-arab-saudi-bos-mercedes-yakin-lewis-hamilton-salip-max-verstappen-o3iWfQfPyF.jpg Lewis Hamilton beraksi di Kualifikasi F1 GP Brasil 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Menjelang Formula One (F1) bos Mercedes, Toto Wolff, meyakini pembalapnya, Lewis Hamilton bisa memenangani balapan. Dia juga mengungkapkan kondisi mobil timnya yang semakin membaik.

Toto Wolff sangat antusias menyambut Formula 1 Grand Prix Arab Saudi 2021 di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari. Dia meyakini bahwa timnya saat ini lebih baik dari sebelumnya dan siap memperebutkan gelar juara di sisa dua balapan terakhir musim 2021.

 Foto/Reuters

Jelang balapan tersebut, Wolff sangat antusias. Pasalnya, timnya masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara yang masih sangat terbuka dan dia bertekad untuk meraih hasil positif di sisa dua balapan musim ini.

Baca juga: Tak Mau Kehilangan Momentum, Bos Mercedes Percaya Lewis Hamilton Bisa Kalahkan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

“Masih ada dua balapan lagi dan kejuaraan masih belum diputuskan. Kami senang bahwa kami masih bersaing pada titik ini di tahun ini, kedua kejuaraan benar-benar terbuka, tetapi tujuan kami jelas,” ucap Wolff, dikutip dari Racing News365, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Max Verstappen Mau Raih Juara Dunia F1 2021? Nico Rosberg Tahu Caranya

Lebih lanjut, Wolff juga mengatakan bahwa kondisi mobil W12 yang dimiliki Mercedes saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Terlebih, dua hasil balapan terakhir cukup memuaskan. Sebab, Hamilton sukses keluar sebagai pemenang. Tentunya itu akan menjadi modal lebih pada GP Arab Saudi mendatang.

“Grand Prix akhir pekan lalu kami melihat balapan yang jelas oleh Lewis, dia mendominasi dari awal hingga akhir,” ujarnya.

“Mobil juga telah tampil baik akhir-akhir ini dan mungkin lebih baik dari sebelumnya. Para pembalap percaya diri dan dapat mencapai batas. Itu mendorong balapan terakhir dan memberi kami momentum bagus untuk dibawa bersama kami,” ungkapnya.

Foto/Reuters

Perlu diketahui, persaingan antara Mercedes dan Red Bull Racing memang sangat ketat. Max Verstappen yang merupakan pilot dari Red Bull Racing saat ini sedang menduduki klasemen sementara dengan koleksi 351 poin. Dia hanya memiliki selisih delapan poin saja dari Lewis Hamilton, pembalap Mercedes AMG Petronas, yang saat ini memiliki 343 poin.

Sementara untuk perebutan gelar konstruktor, Mercedes saat ini sedang memuncaki klasemen dengan 546 poin. Lalu untuk Red Bull yang sedang berada di peringkat dua mengoleksi 541 poin. Mereka hanya memiliki selisih lima poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini