Penyebab Pramudya/Yeremia Gagal Balas Dendam ke Hoki/Kobayashi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510495 penyebab-pramudya-yeremia-gagal-balas-dendam-ke-hoki-kobayashi-3wftnobTe7.jpg Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan beraksi di BWF World Tour 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, gagal balas dendam saat melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021. Mereka kembali takluk dengan dengan skor 14-21, 19-21.

Ini menjadi kekalahan kedua setelah di pertemuan pertama mereka kalah tipis di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Kala itu mereka takluk dengan skor 23-25, 25-27.

Foto/PBSI

Sayang di laga kali ini mereka kembali gagal, meski mempunyai ambisi besar untuk revans. Pramudya/Yeremia berpendapat bahwa di laga kali ini permainan menyerang mereka mampu dimatikan Hoki/Kobayashi.

Bac ajuga: Kento Momota dan Rasmus Gemke Resmi Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Pasangan peringkat 27 dunia itu mengatakan bahwa mereka tidak mendapat kesempatan untuk menyerang yang menjadi kekuatan utama. Belum lagi pertahanan juara Indonesia Masters 2021 tersebut sangat sulit ditembus.

Baca juga: Hasil BWF World Finals 2021: Marcus/Kevin Atasi Perlawanan Lee/Wang dari Taiwan

"Mungkin kali ini mereka lebih menyerang, kemaren mereka masih memberi kami kesempatan untuk menyerang. Tapi kali ini mereka sama sekali enggak memberi kesempatan, dan kami enggak bisa serang balik. Mereka rapat banget," ungkap Pramudya di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, mengomentari soal laga, Pramudya/Yeremia mengakui kurang sabar. Apalagi di gim kedua, pasangan berjuluk The Prayer tersebut mampu mengimbangi permainan Hoki/Kobayashi hingga kalah tipis.

Foto/PBSI

"Tadi pertandingannya mungkin gim awal ketinggalan, tapi di gim kedua sudah mulai bisa mengimbangi, bahkan sudah mulai unggul. Tapi kurang sabar dan masih terburu-buru jadi bisa kesusul," imbuhnya.

Meski menelan kekalahan di laga perdana, Pramudya/Kobayashi masih menyisakan dua laga lagi di Grup B. Berikutnya mereka akan bersua Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini