Share

Hasil BWF World Finals 2021: Marcus/Kevin Atasi Perlawanan Lee/Wang dari Taiwan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510467 hasil-bwf-world-finals-2021-marcus-kevin-atasi-perlawanan-lee-wang-dari-taiwan-qhGIKQbCHj.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang di laga perdana BWF World Tour Finals 2021. (Foto/PBSI)

NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan saat melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan pada laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/201). Mereka menang dalam dua gim dengan skor 23-21 dan 21-19 di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Kedua pasangan tampil ngotot demi merebut poin-poin awal. Marcus/Kevin berhasil memimpin pada poin ketiga, namun Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan.

The Minions tak mau kalah. Sergapan Kevin dipadu dengan serangan Marcus membuat mereka berhasil kembali unggul.

Foto/Reuters

Permainan cepat terus ditampilkan kedua pasangan. Beberapa kali ada drive tersaji pada laga yang berlangsung di Bali Convention Center, Nusa Dua, tersebut. Namun, Marcus/Kevin bermain lebih cekatan dengan menutup skor 11-7 pada interval gim pertama.

Seusai interval, Lee/Wang bermain lebih apik. Mereka banyak mendulang poin sehingga mampu menyamakan skor The Minions.

Kevin/Marcus tak mau lawannya terus mendapatkan poin dengan mudah. Keduanya memainkan kombinasi serangan dekat net dan bola lob. Namun Lee/Wang tak mudah ditaklukkan.

Kejar mengejar poin terus terjadi menjelang gim pertama usai. Kedua pasangan tak membiarkan kok jatuh di lapangan mereka sendiri. Setting pun harus dilakukan demi merebut gim pertama. Namun, The Mininos mampu mengambil gim pertama dengan skor 23-21.

Poal permainan kedua pasangan lebih lambat pada gim kedua. Poin-poin yang didapat banyak dihasilkan dari kesalahan dari lawannya.

Foto/Reuters

Lee/Wang berhasil mendominasi serangan yang sulit dimentahkan Marcus/Kevin. Ganda asal Taiwan itu mampu mengunci permainan sehingga unggul pada interval gim kedua.

Hanya saja, Marcus/Kevin menggila usai interval. Mereka bermain baik dengan sedkiti melakukan kesalahan. Hasilnya pun berbuah manis, The Minions berhasil menang pada gim kedua dengan skor 21-19. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini