Ditonton Menpora, Greysia/Apriyani Terpecut Tampilkan Performa Terbaik di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510413 ditonton-menpora-greysia-apriyani-terpecut-tampilkan-performa-terbaik-di-laga-perdana-bwf-world-tour-finals-2021-aHwho8vkIP.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai beraksi di BWF World Tour 2021. (Foto/PBSI)

NUSA DUA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terpecut menampilkan performa terbaik saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyaksikan laga perdana mereka di BWF World Tour Finals 2021. Hasilnya pun apik dengan kemenangan bagi Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani berhasil memenangkan laga atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam durasi cepat 37 menit. Mereka menaklukkan unggulan pertama itu dengan skor 21-15 dan 21-12.

Foto/PBSI

Kemenangan pun terasa manis karena Greysia/Apriyani mampu tampil maksimal di hadapan Menpora Amali. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menilai hadirnya para tokoh penting memang menjadi hal motivasi tersendiri, apalagi ini sudah lama tidak terjadi sejak masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Gagal Tuntaskan Dendam ke Hoki/Kobayashi

"Mungkin karena kita sudah jarang, karena pandemi. Ini adalah suatu kebahagiaan buat para pemimpin kita untuk bisa menyaksikan langsung di lapangan," ungkap Greysia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Tiba di Bali, Menpora Zainudin Amali Terpukau dengan Penyelenggaraan Indonesia Badmonton Festival 2021

"Kami juga merasa ingin memberi yang terbaik secara langsung atau tidak langsung," tambah pemain berusia 34 tahun tersebut.

Kemenangan ini merupakan yang perdana bagi Greysia/Apriyani di BWF World Tour Finals 2021. Berkat hasil positif ini, Greysia/Apriyani menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A nomor ganda putri.

Foto/PBSI

Namun begitu, Greysia/Apriyani masih menyisakan dua laga di laga fase grup. Mereka masih akan bertemu wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Kim Seyeong/Kong Heeyong dari Korea Selatan.

Sementara itu, Menpora Amali tidak hanya menyaksikan laga di BWF World Tour Finals, tetapi juga meninjau protokol kesehatan di penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival 2021. Ia pun memuji protokol kesehatan yang diterapkan dengan sangat ketat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini