Sebut Ducati dan Francesco Bagnaia sebagai Ancaman, Fabio Quartararo Yakin MotoGP 2022 Berjalan Menarik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 38 2510251 sebut-ducati-dan-francesco-bagnaia-sebagai-ancaman-fabio-quartararo-yakin-motogp-2022-berjalan-menarik-5CWqIioyVu.jpg Fabio Quartararo bersama Franceso Bagnaia. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut MotoGP 2022 akan berjalan sangat menarik. Pasalnya Quartararo merasa dirinya akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Ducati serta pembalap tim tersebut, yakni Francesco Bagnaia.

Ducati memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal itu bisa dilihat ketika tes balap yang dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November lalu. Tim pabrikan asal Italia itu selalu mendominasi dua tes balapan tersebut.

Quartararo pun menyebut bahwa Ducati akan menjadi pesaing terkuat di musim 2022. Kendati demikian, pembalap yang memiliki julukan El Diablo itu mengaku justru persaingan tersebut akan menarik. Bahkan dirinya ingin melakukan pertarungan tersebut dengan para rider Ducati.

Baca Juga: Takut Diserang Fans Valentino Rossi, Fabio Quartararo Sempat Ragu Pindah ke Pabrikan Yamaha

Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo

“Pecco sangat kuat di akhir musim dan Ducati telah berkembang pesat. Saya pikir akan menarik untuk bertarung dengan mereka (Ducati),” kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (1/12/2021).

Kendati demikian, bukan berarti Quartararo tidak mempersiapkan untuk melawan Ducati. El Diablo pun siap berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk tetap mempertahankan gelar juaranya di musim 2022.

“Setelah balapan terakhir di Valencia, saya semakin menyadari apa yang saya lakukan dan saya merasa sangat baik. Bagaimanapun, kita harus kembali bekerja untuk berjuang lagi tahun depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Quartararo juga menyatakan kalau M1 yang dimiliki Yamaha belum sesuai dengan apa yang diharapkannya. Namun, Quartararo yakin bahwa tim pabrikan asal Jepang itu tahu betul apa yang harus dilakukan untuk kembali lebih kuat di MotoGP 2022.

Fabio Quartararo

“Saya berharap lebih banyak dari motornya. Hal baiknya adalah jelas di mana kita perlu meningkatkan. Saya mengharapkan sesuatu yang berbeda, tetapi saya yakin para insinyur Jepang tahu apa yang harus dilakukan untuk tahun depan,” lanjut Quartararo.

Menarik tentunya melihat persaingan Quartararo dengan Bagnaia di MotoGP 2022 nanti. Sanggupkah Quartararo dan Yamaha menahan laju perkembangan Ducati bersama Bagnaia?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini