Takut Diserang Fans Valentino Rossi, Fabio Quartararo Sempat Ragu Pindah ke Pabrikan Yamaha

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 38 2510076 takut-diserang-fans-valentino-rossi-fabio-quartararo-sempat-ragu-pindah-ke-pabrikan-yamaha-KGc5P0B3rD.jpg Momen kebersamaan Valentino Rossi bersama Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Sebelum pensiun, Valentino Rossi pindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Rossi disingkirkan Fabio Quartararo yang tampil luar biasa bersama Petronas Yamaha SRT di musim 2019 dan 2020.

Keputusan Yamaha menarik Quartararo pun sempat membuat rider asal Prancis itu takut. Quartararo tepatnya takut diserang fans The Doctor karena merebut kursi Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut.

El Diablo –julukan Quartararo- membagikan cerita menariknya ketika dia pertama kali menandatangani kontrak bersama Yamaha. Dia mengaku sempat ketakutan dengan para penggemar The Doctor.

Baca Juga: Valentino Rossi Tampil Buruk di MotoGP 2021, Bos Petronas Yamaha Akui Nyesel Rekrut The Doctor

Fabio Quartararo

Namun, Quartararo berhasil menunjukkan kualitasnya. Sebab, dia berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021.

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Yamaha, saya sedikit takut dengan pendapat para penggemar,” kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (1/12/2021).

“Orang Italia, karena saya menggantikannya dan dia pindah di Petronas. Namun pada akhirnya saya sangat senang bisa bersimpati kepada para fans,” sambungnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai soal kontrak, El Diablo enggan membahasnya lebih lanjut. Dia mengatakan bahwa tidak ingin buru-buru.

Valentino Rossi

“Saya tidak suka berbicara tentang kontrak begitu awal, saya mengambil waktu saya, langkah demi langkah. Kami punya pilihan, lebih baik dalam situasi ini daripada tanpa motor. Saya tidak mau buru-buru, kita masih di tahun 2021,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana perkembangan Quartararo di MotoGP 2022 nanti. Banyak yang kembali menjagokan El Diablo untuk menjadi juara dunia di tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini