Share

Valentino Rossi Tampil Buruk di MotoGP 2021, Bos Petronas Yamaha Akui Nyesel Rekrut The Doctor

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 38 2509991 valentino-rossi-tampil-buruk-di-motogp-2021-bos-petronas-yamaha-akui-nyesel-rekrut-the-doctor-OzuOy0MWl5.jpg Razlan Razali ternyata menyesal telah menampung Valentino Rossi di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR - Pernyataan mengejutkan keluar dari bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali yang mengaku telah menyesal merekrut Valentino Rossi untuk MotoGP 2021. Ia merasa seharusnya Petronas merekrut pembalap muda yang menjanjikan ketimbang menampung Rossi yang kala itu memang tak memiliki tim yang akan dibela di 2021.

Pada 2020 lalu, Rossi memang mengambil keputusan untuk berpisah dengan tim pabrikan Yamaha. Dia kemudian bergabung dengan tim satelitnya, yakni Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Namun, hasil yang didapat Rossi pada 2021 sama sekali tak menggembirakan. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di barisan belakang, dengan hasil terbaik di posisi kedelapan saat mentas di GP Austria.

Baca Juga: 6 Pembalap yang Juara MotoGP di Era Valentino Rossi, Nomor 1 Musuh Terbesar The Doctor

Razlan Razali bersama Lin Jarvis

Kejadian itu membuat Razali sedikit menyesali keputusannya. Apalagi dia mengontrak Rossi berdasarkan hasil di satu balapan saja, ketika sang rider meraih podium terakhirnya.

Padahal, Razali merasa masih ada banyak pembalap muda yang lebih cepat. Apalagi sebenarnya pihaknya tak mendapat tekanan dari Yamaha untuk memberikan tempat untuk Rossi.

“Selalu ada anggapan jika kami tak memiliki pilihan, selain mengontrak Valentino untuk 2021. Terdapat anggapan kami mendapat tekanan dari Yamaha. Namun, hal itu sama sekali tidak ada,” kata Razali dikutip GPOne, Rabu (1/12/2021).

“Sejujurnya, saya seharusnya tak mengontrak Valentino. Secara pribadi, saya ragu Valentino bisa berdiri di podium bersama Fabio dan Vinales pada Jerez 2020. Ketika itu saya menganggap dia masih bisa melakukannya,” ujarnya.

Valentino Rossi pensiun

“Setelah itu, hasil yang didapatkannya begitu buruk. Tetapi, pada titik itu keputusan sudah dibuat. Saya pikir Valentino memberikan tekanan kepada dirinya sendiri. pembalap muda jauh lebih cepat,” tambah Razali.

Terlepas dari perkataan Razali itu, kini Rossi sudah pensiun dari MotoGP. Petronas pun sudah cabut dari sponsor utama tim satelit Yamaha itu sehingga kini mereka berganti nama menjadi RNF Yamaha untuk menyambut MotoGP 2022 dengan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder menjadi pembalap mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini