Share

Hasil Drawing Ganda Putra BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Jumpa Lee/Wang di Grup A, Pramudya/Yeremia Gabung Grup B

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509469 hasil-drawing-ganda-putra-bwf-world-tour-finals-2021-marcus-kevin-jumpa-lee-wang-di-grup-a-pramudya-yeremia-gabung-grup-b-mQOv3vXU2c.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Dua wakil Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dipastikan berada di grup yang berbeda di BWF World Tour Finals 2021. Dari hasil drawing yang dilakukan di Bali Convention Center, Selasa (30/11/20211), Marcus/Kevin masuk Grup A, sedangkan Pramudya/Yeremia tergabung di Grup B.

Seperti diketahui, setiap sektor dibagi menjadi dua grup yang berisikan empat peserta. keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia. Mereka yang lolos adalah yang menempati posisi delapan besar peringkat World Tour di setiap sektor.

Marcus/Kevin yang menduduki peringkat satu World Tour bergabung dengan wakil Denmark peringkat tiga, Kim Astrup/ Anders Rasmussen. Kemudian Lee Yang/Wang Chi-Lin yang berada di peringkat delapan, lalu yang terakhir diisi oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India yang merupakan peringkat tujuh.

Baca Juga: Hasil Drawing Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Satu Grup dengan Peringkat 4 Dunia

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Jika melihat dari segi head to head, The Minions –julukan Marcus/Kevin-, selalu unggul dari semua pasangan yang tergabung dalam Grup A. Namun, bukan berarti mereka semua harus dianggap remeh. Mengingat penampilan pasangan Denmark, Astrup/Rasmussen juga cukup tangguh dan juga Rankireddy/Shetty juga sedang tampil baik sebab mereka berhasil menembus babak semifinal pada Indonesia Open 2021.

Sementara Pramudya/Yeremia yang berada di peringkat enam, harus bergabung bersama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang merupakan peringkat dua. Kemudian Ong Yew Sin wakil Malaysia peringkat empat, dan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, peringkat lima.

Tentu grup ini bukanlah hal yang mudah untuk dilewati Pramudya/Yeremia. Mereka harus berhati-hati dengan semua pasangan yang tergabung di Grup B ini. Terlebih untuk Hoki/Kobayashi. Pasalnya, pasangan Jepang itu berhasil mengalahkan Marcus/Kevin di partai final Indonesia Masters 2021.

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021. Yang mana gelaran tersebut akan diselenggarakan di Bali Convention Center, Nusa Dua, pada 1 hingga 5 Desember 2021.

Pramudya/Yeremia (Humas PP PBSI)

Berikut Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2021 Ganda Putra:

Grup A:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark)

Lee Yang/Wang Chi Lin (China Taipei)

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Grup B:

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan (Indonesia)

Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini