Share

3 Kecelakaan Terparah yang Dialami Valentino Rossi, Nomor 1 Sampai Patah Tulang Kaki

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 38 2509326 3-kecelakaan-terparah-yang-dialami-valentino-rossi-nomor-1-sampai-patah-tulang-kaki-9GhzKUrpRR.jpg 3 kecelakaan terparah yang dialami Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

3 kecelakaan terparah yang dialami Valentino Rossi menarik untuk diketahui. Sebab, insiden-insiden yang memberi dampak parah kepada Valentino Rossi ini sempat menarik perhatian besar dan menghadirkan beragam spekulasi soal masa depan sang legenda.

Rossi memang sudah menjadi sosok pembalap tersohor di MotoGP. Meski sudah memutuskan pensiun pada akhir musim 2021, nama pembalap berjuluk The Doctor tersebut tetap menarik untuk dibahas kala membicarakan dunia MotoGP.

3 Kecelakaan Terparah yang Dialami Valentino Rossi

Maklum saja, Rossi telah menorehkan karier panjang nan fantastis di dunia MotoGP. Apalagi, ada sejumlah momen yang tak terduga dan mengerikan dalam perjalanan kariernya, seperti insiden kecelakaan yang tak jarang membuatnya terluka parah.

Kali ini, mari menilik bersama insiden mengerikan tersebut. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut tiga kecelakaan terparah yang dialami Valentino Rossi.

3. MotoGP Aragon 2014

Salah satu kecelakaan parah yang pernah dialami Valentino Rossi terjadi di MotoGP Aragon 2014. Kecelakaan ini terjadi kala Rossi yang tengah menggebu-gebu memperebutkan posisi terdepan dalam balapan, melakukan kesalahan saat menyalip Dani Pedrosa.

3 Kecelakaan Terparah yang Dialami Valentino Rossi

Kala itu, tepatnya di lap keempat, Rossi ingin menyalip Dani Pedrosa untuk merebut posisi tiga. Sayang, aksinya tersebut justru membuatnya melebar dan terpeleset hingga jatuh begitu keras.

The Doctor langsung terbanting keras dan terguling hingga membuat dirinya tak bisa membangkitkan diri. Ekspresi terkejut pun muncul dari dalam tim melihat insiden yang berlangsung sangat mengerikan itu.

Bahkan, kecelakaan tersebut membuat Rossi harus dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebab, dirinya diduga mengalami gegar otak. Beruntung, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Rossi dalam kondisi baik-baik saja.

2. Latihan Motocross 2017

Kemudian, Rossi juga mengalami kecelakaan parah di luar balapan MotoGP. Hal itu tepatnya terjadi kala The Doctor melakukan latihan motocross pada 2017.

3 Kecelakaan Terparah yang Dialami Valentino Rossi

Insiden itu tepatnya terjadi pada akhir Agustus 2017. Rossi seperti biasa melakukan latihan di lintasan balap yang ada di kediamannya, Ranch. Namun, sebuah insiden tiba-tiba dialaminya hingga dirinya mengalami cedera parah.

Rossi langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami masalah pada kaki kanannya. Hasil pemeriksaan medis kal aitu menyatakan bahwa peraih 7 gelar juara MotoGP itu mengalami patah tulang kaki.

1. MotoGP Italia 2010

Kecelakaan terparah lain yang pernah dialami Rossi terjadi kala dirinya mentas di Sirkuit Mugello pada 2010. Kecelakaan itu terjadi kala dirinya beraksi di sesi latihan.

3 Kecelakaan Terparah yang Dialami Valentino Rossi

Kala sesi latihan bebas 2 hanya tinggal menyisakan 15 menit lagi, Rossi terjatuh akibat kehilangan kendali terhadap bagian belakang motornya. Dia kemudian terlempat dari motor dan terjatuh menghantam lintasan.

Rossi terlihat terjatuh tak dalam kondisi sepurna hingga membuat kaki di kanannya patah. Hasil pemeriksaan yang dilakukan kala itu menyatakan Rossi mengalami patah tulang di kaki kanan, di mana bagian tibia dan fibula bergeser.

Akibat kecelakaan ini, pembalap asal Italia itu harus absen dalam balapan. Dia bahkan harus merelakan kehilangan peluang menjadi juara dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini