Kalahkan Nita Viola/Putri Syaikah di Indonesia Open 2021, Febriana/Amalia: Di Lapangan Lawan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506432 kalahkan-nita-viola-putri-syaikah-di-indonesia-open-2021-febriana-amalia-di-lapangan-lawan-ygIWTgXjtv.jpg Febriana Dwipuji/Amalia usai beraksi di Indonesia Open 2021. (Foto/MPI/Bagas Abdiel)

NUSA DUA – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil mengalahkan rekan senegaranya Nita Viola Marwah/Putri Syaikah pada babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/2021). Mereka menang dengan skor 21-11 dan 21-15 di Bali International Convention Center.

Febriana/Amalia pun mendapat keuntungan kala Putri mendapat perawatan medis karena masalah pada lututnya. Kondisi itu pun tak disia-siakan oleh Febriana/Amalia untuk menekan Nita/Putri yang akhirnya berbuah hasil positif.

Foto/Badminton Photo

Pasangan muda Indonesia itu pun mengakui bahwa kondisi Putri yang kurang prima membuat mereka selalu mengincarnya. Meski Nita/Putri merupakan teman sendiri tetapi Febriana/Amalia memanfaatkan kondisi tersebut demi mendapatkan kemenangan.

Baca juga: Hadapi Wakil Denmark di 16 Besar Indonesia Open 2021, Shesar Rhustavito Siapkan Fisik Terbaik

“Kalau di dalam lapangan itu sudah lawan, jadi mencoba memanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap Amalia kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2021, Gregoria Mariska Tunjung Balas Kegagalan di Turnamen Sebelumnya

“Kalau di luar kita sudah teman lagi, kalau di dalam lapangan kita emang harus fight,” tambah Febriana.

Sementara di babak kedua, Febriana/Amalia akan ditantang pemain muda Malaysia yang tengah naik daun yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Febriana/Amalia pun mengaku akan bermain nothing to lose serta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik melawan pasangan peringkat 18 dunia tersebut.

“Kita enggak mikirin menang kalah yang penting kita main maksimal, nothing to lose, kemampuan yang kita punya, berusaha dikeluarin, main enjoy saja,” tutup Febriana.

Foto/MPI/Bagas Abdiel

Hasil itu patut disayangkan mengingat Indonesia harus kehilangan satu pasangan setelah saling bertemu di babak pertama. Namun begitu, Febriana/Amalia tetap mencoba yang terbaik untuk bisa meraih hasil positif.

Terlebih lagi, Nita/Putri memiliki ranking yang lebih baik dari Febriana/Amalia yakni 35 dunia. Sementara, Febriana/Amalia menduduki urutan 205 dunia. Karena itu, laga tersebut menjadi ajang pembuktian untuk runner-up Kejuaraan Dunia Junior pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini