Mesin Baru Motor Suzuki Bikin Alex Rins Semringah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 38 2506439 mesin-baru-motor-suzuki-bikin-alex-rins-semringah-IwgLTOt5An.jpg Alex Rins puas dengan mesin baru motor Suzuki Racing (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, puas dengan mesin baru untuk motor GSX-RR edisi MotoGP 2022. Dia menyatakan mesin baru ini memiliki kecepatan dan tenaga yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Suzuki telah mengembangkan mesim baru sejak tes di Qatar pada Maret lalu. Tim pabrikan Jepang itu pun terus mengembangkan mesin tersebut untuk digunakan secara menyeluruh pada musim depan.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Teranyar, Suzuki bersama pabrikan lainnya pun mengikuti tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Rins pun mampu mencatatkan waktu lap tercepat keenam pada sesi uji coba tersebut.

BACA JUGA: Jika Marc Marquez Pensiun dari MotoGP karena Gegar Otak, 5 Pembalap Ini Bisa Gantikan Posisinya di Repsol Honda

Rins menyebut Suzuki telah melakukan banyak pemutakhiran di berbagai sektor. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat puas dengan kecepatan dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin baru tersebut.

“Kami bekerja dengan mesin baru, beberapa fairing baru, set-up umum, swingarm, banyak hal!” ujar Alex Rins dilansir dari Crash, Rabu (24/11/2021).

“Dan, kami senang dengan apa yang terjadi, terutama dengan mesin yang tampaknya memiliki kecepatan dan tenaga lebih. Setelah perbandingan back-to-back dengan mesin 2022 dan mesin 2021, kami dapat merasakan kami telah membuat langkah yang sangat penting,” imbuhnya.

Meski puas dengan performa mesin barunya, Rins menganggap Suzuki masih perlu melakukan pembaruan aerodinamika motornya. Rins tidak sabar untuk dapat mencoba motornya ketika sudah sempurana.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Sepertinya mesinnya bekerja dengan baik tetapi kami masih perlu bekerja di beberapa bagian aerodinamika,” ucap pembalap berumur 25 tahun itu.

"Kami mencoba berbagai fairing yang kurang lebih bekerja cukup baik. Bukan efek besar yang kami tunggu-tunggu. Tapi terlihat oke. Sepertinya, kami melakukan paket yang bagus untuk tahun depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini