Tumbang di Final Indonesia Masters 2021, Herry IP Tak Kecewa dengan Penampilan Marcus/Kevin

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 40 2505319 tumbang-di-final-indonesia-masters-2021-herry-ip-tak-kecewa-dengan-penampilan-marcus-kevin-kbpjQqd4Hc.JPG Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NUSA DUA – Ganda putra andalan Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjuarai Indonesia Masters 2021 usai tumbang di final saat melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Tentunya hasil itu sangat memukul peringkat satu dunia tersebut, namun pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (IP) justru mengaku tidak kecewa dengan kekalahan Minions.

Pada laga final yang dihelat Minggu 21 November 2021, Marcus/Kevin menyerah dari Hoki/Kobayashi dalam pertarungan tiga gim dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21. Kekalahan tersebut pun membuat Indonesia gagal membawa satu gelar pun di ajang Super 750 tersebut.

Meski begitu, Herry IP tidak merasa kecewa. Ia justru menilai anak asuhnya itu sudah bermain maksimal karena dalam tiga turnamen terakhir mampu tampil konsisten dengan menembus babak final.

Baca Juga: Kalah di Final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin Akui Perkembangan Hoki/Kobayashi

Marcus/Kevin. (PBSI)

Herry juga mengatakan bahwa ada unsur keberuntungan yang didapat Hoki/Kobayashi hingga sukses meraih kemenangan. Alhasil kekalahan Minions sendiri di mata Herry bukan karena performa mereka yang buruk.

“Ya menurut saya mereka Marcus/Kevin sudah tampil maksimal ya. Dari keseluruhan itu paling maksimal kan Marcus/Kevin, final tiga turnamen, buat saya luar biasa, sampai akhir final menang kalah itu ada unsur hoki,” ungkap Herry kepada awak media di Bali International Convention Centre, Senin (22/11/2021).

“Menurut saya gim ketiga sudah maksimal. Dengan kondisi terbatas, artinya memang kondisi mereka sudah capek, bisa bermain seperti itu menurut saya surprise ya. Yang terpenting jangan sampai cedera,” tambahnya.

Selain itu, pujian Herry IP juga ditujukan kepada Marcus/Kevin yang tidak pernah lelah sejak tur Eropa. Meski fisiknya terkuras, tetapi pasangan peringkat satu dunia terbilang konsisten hingga Indonesia Masters 2021.

Herry IP (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

“Buat saya tidak kecewa, sudah maksimal, dan itu luar biasa Marcus/Kevin dengan kondisi yang begitu capek, hampir delapan minggu bisa main sampai final, main maksimal hingga rubber gim walau kalah. Saya nggak kecewa, cukup maksimal lah,” tambahnya.

Setelah Indonesia Masters 2012 berakhir, kini Marcus/Kevin akan fokus menatap turnamen yang akan berlangsung di pekan ini, yakni Indonesia Open 2021. Tentunya diharapkan ganda putra tersebut bisa juara di Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini