Viral Sindir Sirkuit Mandalika, Netizen Malaysia: Jangan Bangga Kalau Rossi Belum Balapan di Sana

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 November 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 38 2505375 viral-sindir-sirkuit-mandalika-netizen-malaysia-jangan-bangga-kalau-rossi-belum-balapan-di-sana-DycFEyrUN5.jpg Sirkuit Mandalika di Indonesia. (Foto: Fitradian Dimas/MNC Portal Indonesia)

SEORANG netizen Malaysia memberikan sindiran terhadap salah satu sirkuit kebanggan Indonesia, yakni Sirkuit Mandalika. Dikatakan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu berbangga dengan sirkuit baru tersebut karena belum digunakan pembalap tersohor, seperti Valentino Rossi, untuk balapan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki sirkuit baru, yakni Sirkuit Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit ini pun baru saja rampung digunakan menggelar sejumlah balapan bergengsi, salah satunya World Superbike 2021.

Sirkuit Mandalika

Bahkan, Sirkuit Mandalika menjadi saksi lahirnya juara dunia di World Superbike 2021. Lewat hasil manis di Race 1 yang berlangsung Minggu 21 November 2021, Toprak Razgatlioglu, menyegel gelar juara di balapan seri terakhir World Superbike 2021 itu.

BACA JUGA: Keren! Balapan di World Superbike Mandalika 2021 Jadi Salah Satu yang Terbaik untuk Scott Redding

Selain World Superbike 2021, Sirkuit Mandalika pun dijadwalkan menggelar balapan MotoGP pada musim depan. Dengan begitu, sejumlah pembalap tersohor akan mentas di sana, termasuk Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Di tengah kondisi ini, masyarakat Indonesia tentunya berbangga dengan Sirkuit Mandalika. Namun, ada saja komentar tak menyenangkan yang datang.

BACA JUGA: Belum Juga Jejaki Rekor Valentino Rossi dan Casey Stoner, Marc Marquez Keburu Pensiun dari MotoGP?

Salah satunya datang dari netizen Malaysia. Dia menyampaikannya lewat unggahan di akun Tiktok bernama @iamkingtzy.

Netizen Malaysia

Dalam unggahannya, dia meminta masyarakat Indonesia tak perlu berbangga dengan Sirkuit Mandalika, jika sirkuit itu belum pernah digunakan Valentino Rossi balapan. Pasalnya, Mandalika baru akan menggelar balapan internasional, sementara Sirkuit Sepang yang ada di Malaysia telah lebih dahulu melaksanakannya.

“Jangan bangga, kalau Rossi belum jejak sirkuitmu (belum tampil di sirkuitmu),” tulis caption akun @iamkingtzy di Tiktok.

Sindiran ini pun langsung ramai disorot netizen Indonesia. Mereka yang tak terima dengan komentar itu pun menjelaskan bahwa Rossi sudah pernah menjalani balapan di Indonesia jauh sebelum MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika.

“Rossi udah pernah tuh tampil di Indonesia tahun 1997. Kau belum lahir lagi," ujar akun @FA_nasution.

Valentino Rossi

Ya, Rossi memang sudah pernah mencicipi balapan MotoGP di Indonesia. Hal itu tepatnya dilakukan pada 1997. Kala itu, balapan MotoGP digelar di Sirkuit Sentul.

Sejumlah pembalap tersohor pun hadir, seperti Mick Doohan hingga Valentino Rossi. Kala itu, Rossi sendiri masih berusia 18 tahun dan jadi pemenang di kategori 125 cc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini