Tiba-Tiba Jadi Jurnalis, si Cantik Lauren Smith Hebohkan Pebulu Tangkis Lain di Indonesia Masters 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 40 2504958 tiba-tiba-jadi-jurnalis-si-cantik-lauren-smith-hebohkan-pebulu-tangkis-lain-di-indonesia-masters-2021-oCe2u6qWok.jpg Lauren Smith saat jadi jurnalis dadakan di Indonesia Masters 2021. (Foto: Bagas Abdiel/MPi)

NUSA DUA – Ada hal yang berbeda di sesi interview yang dilakukan BWF pada hari ini, Sabtu (20/11/2021), di mana pebulu tangkis cantik asal Inggris, Lauren Smith tiba-tiba saja menjadi jurnalis yang mewawancarai sesama atlet. Tentunya banyak pebulu tangkis lain yang kaget karena mereka mendapatkan pertanyaan dari Smith usai tampil di semifinal Indonesia Masters 2021.

Seperti pada umumnya, para pemain yang selesai menjalani laga akan mendapat kesempatan untuk melakukan sesi interview bersama awak media. Tak terkecuali dengan tim media dari BWF. Namun dari jurnalis BWF ternyata ada yang berbeda.

Ya, BWF pun menunjuk Smith sebagai jurnalis pada sesi ini untuk bertanya kepada pemain-pemain yang usai bertanding. Kebetulan, Smith mendapat tugas untuk melakukan interview bersama rekan-rekannya di ganda campuran dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Baca Juga: Cerita Perjalanan ke Bali, Pebulu Tangkis Cantik Lauren Smith Puji Pelayanan Indonesia Badminton Festival: Kelas VIP!

Lauren Smith saat jadi jurnalis dadakan di Indonesia Masters 2021 (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Smith pun menjalani tugas pertamanya dengan mewawancarai Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong. Kebetulan, Tang/Tse pun berhasil membuat kejutan saat menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Reaksi terkejut pun ditunjukkan Tse yang biasa bertemu Smith di lapangan dan siap beradu kemampuan. Namun, suasana menjadi cair ketika Tse dan Smith saling bercanda sebelum akhirnya melakukan sesi interview.

“Ini pengalaman yang sangat berbeda untuk saya, tapi ini adalah kesempatan yang diberikan bwf kepada saya dan mungkin saya akan sering melakukannya. Jadi rasanya sangat hebat mendapat pengalaman ini di sini,” ungkap Lauren di Bali International Convention Centre, Sabtu (20/11/2021).

“Saya rasa sejumlah pemain akan mengira ini lucu saat melihat saya dan merasa bingung. Tapi saya sangat menikmatinya. Saya bangga bisa mempelajarinya dan saya harap bisa menambah pengalaman,” tambahnya.

Bagi Smith, ini menjadi pengalaman pertamanya melakukan sesi interview dengan teman sekaligus rival. Pasangan dari Marcus Ellis ini mengaku mendapat tantangan besar, di mana sesi interview merupakan hal baru untuknya.

“Ini pengalaman pertama saya melakukan wawancara di event ini. Tapi ini tantangan yang hebat dan jelas sangat menyenangkan bisa mendapat dukungan Dianne (Pierre, Deputi Komunikasi dan Media BWF) yang memberi saya banyak tips dan trik sehingga membuat pekerjaan saya lebih mudah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun itu sempat ragu apakah rivalnya nanti mau berbicara dengannya ketika melakukan sesi interview. Namun semua keraguan itu hilang. Ia justru merasa senang karena bisa melihat mereka tersenyum mengungkapkan jalannya pertandingan.

Lauren Smith saat jadi jurnalis dadakan di Indonesia Masters 2021 (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

“Saya pikir mengingat saya pemain dan mendatangi mereka tentunya akan sedikit bingung, tapi saya terlalu berpikir berlebihan. Mereka tetap tersenyum dan tidak takut saat melihat kamera. Rasanya senang melihat mereka tersenyum, bisa menerima dan menjawab setiap pertanyaan yg saya berikan. ini pengalaman yang bagus,” lanjutnya.

“Saya rasa tadi wawancara yang menyenangkan, karena tadi jadi kemenangan besar bagi mereka (Tang/Tse). Jadi saya ikut senang bisa ikut merasakan kebahagiaan dan kesenangan dari kemenangan mereka. Ya itu menyenangkan. Mereka bilang tidak berbahasa inggris, tapi ternyata bisa bahasa Inggris dengan sangat baik sehingga wawancara tadi menjadi kegiatan yang mudah,” sambungnya.

Kisah Smith tentu menjadi hal yang menarik karena ia biasa berada di depan kamera untuk melakukan sesi wawancara, tapi kali ini giliran dirinya yang berada di belakang. Smith pun menjadi pebulu tangkis pertama yang ditunjuk BWF untuk menjalani sesi interview bersama pemain.

 Lauren Smith saat jadi jurnalis dadakan di Indonesia Masters 2021 (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Apa yang dilakukan Smith jelas semakin menambah hal menarik yang tersaji di sepanjang Indonesia Badminton Festival 2021. Para pebulu tangkis dunia banyak melakukan hal-hal yang berbeda selama di Bali tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini