Penyebab Hafiz/Gloria Disingkirkan Wakil Jepang di Perempatfinal Indonesia Masters 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 40 2504505 penyebab-hafiz-gloria-disingkirkan-wakil-jepang-di-perempatfinal-indonesia-masters-2021-zxDuBPGjmL.jpg Hafiz Faizal dan Gloria Emanuella beraksi di Indonesia Masters 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja disingkirkan wakil Jepang. Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada perempatfinal Indonesia Masters 2021, Kamis (19/11/2021). Hafiz/Gloria menjelaskan bahwa faktor kalah tenaga menjadi mereka gagal melaju ke semifinal.

Hafiz/Gloria bermain sengit saat melawan Watanabe/Higashino dalam durasi satu jam delapan menit. Hanya saja mereka kalah dengan skor 21-16, 17-21, 9-21.

Foto/MPI/Bagas Abdiel

Sebagai satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa, Hafiz/Gloria telah menunjukkan usaha terbaiknya. Sayangnya, mereka gagal melanjutkan kiprah ganda campuran Tanah Air di Indonesia Masters setelah pada gim terakhir tampil antiklimaks.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Libas Pramudya/Yeremia, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal

Hafiz/Gloria pun mengakui bahwa mereka kalah tenaga dari Watanabe/Higashino. Mereka mengatakan bahwa sejak gim pertama mereka sudah sangat siap menghadapi pasangan asal Jepang tersebut. Akan tetapi, performanya menurun drastis setelah tenaganya terkuras.

Baca juga: Soal Isu Keretakan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, Debby Susanto Angkat Bicara

“Pertandingan hari ini pasti sangat menguras tenaga banget. Tapi saya sudah mengeluarkan tenaga yang paling banyak hari ini, karena mereka hari ini susah banget buat ditembus dan mainnya mereka ngangkat-ngangkat terus enggak bisa matiin mereka. Jadinya kuat-kuatan, cuma mereka lebih kuat,” ungkap Hafiz kepada awak media di Bali International Convention Centre, Jumat (19/11/2021).

“Gim pertama kita masih full, trus konsentrasi, trus fokus dan yakinnya masih terjaga, yakinnya masih enak, jadi bisa ngambil gim pertama,” tambah Hafiz.

Foto/Badminton Photo

Selain itu, Hafiz/Gloria juga mengatakan bahwa pertahanan Watanabe/Higashino begitu sulit ditembus. Hal itu terjadi di gim ketiga ketika serangan mereka justru menjadi bumerang. Namun begitu, mereka menyangkal mengalami frustrasi di laga tersebut.

“Satu sisi kami kurang tahan. Tapi kami masih penasaran banget, ada banyak bola tanggung yang masih belum bisa matikan dan kita mau coba, bukan frustrasi. Sama sekali kami enggak frustrasi hilang akal atau apa. Kita tadi benar-benar mau coba lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini