Hasil Indonesia Masters 2021: Tampil Maksimal, Nita/Putri Sayangnya Tersingkir di Babak Pertama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 40 2503209 hasil-indonesia-masters-2021-tampil-maksimal-nita-putri-sayangnya-tersingkir-di-babak-pertama-Fld88QBq2D.jpg Nita/Putri gugur di babak pertama Indonesia Masters 2021 (Foto: PBSI)

NUSA DUA - Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaukah, gugur di babak pertama Indonesia Masters 2021. Mereka gugur usai memberikan perlawanan sengit kepada duo Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto, Rabu (17/11/2021), siang WIB. Nita/Putri menelan kekalahan dengan skor 20-22 dan 19-21.

Pertandingan sengit sudah langsung terjadi pada awal game pertama. Kedua pasangan saling jual-beli serangan sehingga kedudukan pun sempat berimbang 2-2.

Nita/Putri (Foto: PBSI)

Namun, Nita/Pitri dapat menemukan celah. Mereka langsung memaksimalkan peluang tersebut dan membuat jarak atas Matsumoto/Sakuramoto dengan kedudukan 7-3.

Berada di atas angin, Nita/Putri berusaha untuk menjaga momentum. Hal itu pun membuat mereka dapat mempertahankan keunggulannya pada interval dengan skor 11-5.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2021: Siti Fadia/Ribka Kalah Terhormat dari Wakil Thailand di Babak Pertama

Nita/Putri mampu merebut sejumlah poin vital. Keadaan tersebut membuat mereka berhasil memperlebar jarak atas Matsumoto/Sakuramoto sehingga skor menjadi 13-6.

Sayang, pertahanan Nita/Putri dapat dipecahkan Matsumoto/Sakuramoto tidak lama kemudian. Pasangan Jepang tersebut dapat memberikan tekanan dan akhirnya membuat game mencapai deuce, 20-20-.

Nita/Putri tampak mulai bermain dengan tergesa-gesa. Hal tersebut membuat keduanya lengah sehingga Matsumoto/Sakuramoto merebut gim pertama dengan skor 21-10.

Pada game kedua, pasangan Matsumoto/Sakuramoto tampak dapat menjaga permainannya. Dalam waktu beberapa menit, mereka sudah dapat membuat keunggulan 5-1.

Sementara itu, Nita/Putri harus bekerja keras untuk keluar dari tekanan. Meski sudah bekerja keras untuk mengejar, mereka tetap tertinggal pada interval dengan skor 8-11.

Nita/Putri (Foto: PBSI)

Laju Matsumoto/Sakuramoto sendiri makin sulit untuk dihentikan. Keadaan itu mengakibatkan Nita/Putri mati langkah sendiri dan membuat mereka tertinggal dengan skor 14-19.

Tertinggal jauh, Nita/Putri tak menyerah begitu saja. Mereka berjuang keras sehingga sanggup memperkecil jarak menjadi 19-20. Sayang, Nita/Putri kemudian membuat kesalahan sehingga kalah 19-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini