Share

Meski Diwarnai Hujan, Pesta Penyambutan Indonesia Badminton Festival Berjalan Lancar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 40 2500445 meski-diwarnai-hujan-pesta-penyambutan-indonesia-badminton-festival-berjalan-lancar-9zcqVRIOeH.jpg Welcoming Party Indonesia Festival Badminton. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NUSA DUA – Pesta penyambutan para peserta Indonesia Badminton Festival 2021 sempat tertunda dikarenakan hujan mengguyur kawasa The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (11/11/2021) malam WITA. Meski begitu, pada akhirnya welcoming party itu tetap terselenggara dan berlangsung meriah.

Acara ini disambut dengan penuh antusias tinggi oleh para atlet. Meski banyak dari antara mereka bergaya casual, tak jarang pula ada yang menunjukkan niat besar dengan menggunakan kostum-kostum menarik.

Salah satunya tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Pemain peringkat tiga dunia itu terlihat khas mengenakan kostum daerah Bali yang kemudian mendapat sambutan meriah dari pemain lainnya.

Baca Juga: Ramaikan Indonesia Badminton Festival 2021, Atlet Bulu Tangkis Bakal Party Bersama

Welcoming Party Indonesia Badminton Festival (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sementara para pebulutangkis Tanah Air tampak penuh keakraban saat menghadiri acara welcome party. Terlihat dari skuad ganda putra muda Indonesia saling bercengkerama menikmati momen santai tersebut.

Pada acara itu hadir pula Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna yang memberikan sapatah dua kata. Ia berharap dengan adanya Indonesia Badminton Festival bisa mengangkat wajah Tanah Air, terutama Bali pada masa pandemi ini.

"Dengan pelaksanaan Indonesia Badminton Festival kami ingin menunjukkan bahwa indonesia sudah siap untuk bangkit dari pandemi melalui ajang olahraga. Semoga atlet bisa bermain dgn performa terbaik serta sekaligus menikmati keindahan dan keramahan Bali," ucap Firman.

Sejumlah acara hiburan pun semakin menambah kemeriahan acara welcoming party. Tarian Bali yang dipadukan atraksi api berhasil menarik perhatian besar dari para atlet.

Sebelum acara ini berlangsung seluruh atlet dan pihak yang hadir telah melaksanakan protokol ketat. Salah satunya adalah melakukan tes PCR saat tiba di The Westin Resort.

Welcoming Party Indonesia Badminton Festival (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Selain itu, para pemain yang terdiri dari 256 atlet berasal 26 negara juga menjalani karantina dengan sistem gelembung (bubble) yang sangat ketat. Mereka tidak boleh meninggalkan area hotel, tetapi tetap dibebaskan beraktivitas di kawasan tersebut.

Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri akan memainkan tiga turnamen mulai 16 November hingga 5 Desember 2021. Ketiga ajang tersebut akan berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Turnamen pertama akan ada Indonesia Masters 2021 Super 750 pada 16-21 November 2021. Lalu, Indonesia Open 2021 Super 1000 pada 23-28 November 2021. Terakhir ada BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini