Nova Widianto Ungkap Penyebab Utama Praveen/Melati Gagal Juarai Hylo Open 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 08 November 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 40 2498224 nova-widianto-ungkap-penyebab-utama-praveen-melati-gagal-juarai-hylo-open-2021-OlcVAWNbbl.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN –Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menjuarai Hylo Open 2021 usai dikalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di final. Menurut asisten pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, kegagalan itu dapat terjadi karena Praveen/Melati tidak bermain secara maksimal.

Sebagaimana diketahui, Honey Couple -julukanPraveen/Melati- harus tumbang dua gim langsung dari Dechapol /Sapsiree. Bertanding di Saarlandhalle, Sabtu 7 November 2021 malam WIB, pasangan Indonesia itu kalah dengan skor 20-22 dan 14-21.

Jalannya pertandingan kedua pasangan tersebut cukup sengit. Pasalnya, baik Praveen/Melati maupun Dechapol/Sapsiree tampil saling jual beli serangan. Bahkan Honey Couple nyaris bisa meraih kemenangan di gim pertama karena mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Baca Juga: Hasil Lengkap Final Hylo Open 2021: Marcus/Kevin Menangi Perang Saudara, Indonesia Boyong Satu Gelar Juara

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Nova selaku asisten pelatihnya, menyebut bahwa Praveen/Melati sebenarnya bisa saja menang di gim pertama. Namun, mereka kalah tenang dari pasangan Thailand tersebut.

“Di gim pertama, sebenarnya ada kesempatan Praveen/Melati menang. Tetapi pasangan Thailand memang lebih tenang di poin-poin kritis,” ucap Nova, dilansir dari rilis resmi yang diterima MPI, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut, Nova merasa kecewa dengan penampilan Honey Couple di partai final. Karena menurutnya, penampilan ganda campuran peringkat lima dunia itu tidak maksimal meskipun mereka bisa lolos ke partai final.

“Meskipun bisa tampil ke final, performa Praveen dan Melati, bisa saya katakan belum maksimal,” tegasnya.

Tentunya, hasil tersebut juga mengecewakan bagi Praveen/Melati. Sebab, mereka harus kembali puasa gelar. Perlu diketahui, Honey Couple terakhir kali meraih trofi pada All England 2020, tepatnya pada Maret 2020 lalu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen/Melati memang gagal memberikan gelar juara untuk Indonesia, namun setidaknya ada satu wakil Tanah Air yang menang di Hylo Open 2021. Wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang usai mengalahkan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini