Share

Hasil French Open 2021: Kento Momota Mundur karena Cedera, Kanta Tsuneyama Tantang Chou Tien Chen di Final

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 40 2494340 hasil-french-open-2021-kento-momota-mundur-karena-cedera-kante-tsuneyama-tantang-chou-tien-chen-di-final-5dzfTo6LFh.jpg Kento Momota kala berlaga. (Foto: Reuters)

PARIS – Tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota, gagal melangkahkan kakinya ke babak final French Open 2021. Hal ini terjadi lantaran Kento Momota didera cedera dan akhirrnya memilih untuk mundur.

Keputusan ini membuat rival Kento Momota di babak semifinal French Open 2021, yang merupakan rekan sekompatriotnya, Kanta Tsuneyama, langsung melenggang ke final. Kenta pun akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) di babak pamungkas.

Kento Momota

Chou telah berhasil lebih dulu melaju ke partai final usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee, dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-17. Sementara Kanta, dia berhasil melaju ke final setelah tumbangkan rekan senegaranya, Kento Momota, yang memilih tidak melanjutkan pertandingan di gim ketiga.

BACA JUGA: Marcus/Kevin vs Fajar/Rian Berlangsung Sengit di Semifinal French Open 2021, Herry IP Malah Ngopi

Saat itu, Kento dan Kanta sedang bermain imbang. Di gim pertama, Kento unggul dengan skor 26-24. Sementara di gim kedua, Kanta menang dengan skor 21-11.

BACA JUGA: Herry IP Ungkap Penyebab Marcus/Kevin Bisa Menang atas Fajar/Rian di Semifinal French Open 2021

Bertanding di lapangan satu Stade de Pierre Corbetin, Chou, bisa dibilang menang dengan mudah atas Heo. Meski beberapa kali wakil Korea Selatan tersebut sempat berusaha untuk memperkecil kedudukan, dirinya harus mengakui kehebatan tunggal putra peringkat empat dunia tersebut. Pertandingan tersebut berjalan dalam tempo 46 menit.

Masih di lapangan yang sama, Kento bermain cukup mendapat tekanan dari Kenta. Sebab, kejar-kejaran poin sempat terjadi. Akan tetapi, dia berhasil unggul pada interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, permainan keduanya berjalan dengan sengit. Pasalnya, mereka bermain dengan saling jual beli serangan dan beberapa game point pun terjadi. Kenta benar-benar dapat mengimbangi permaianan dari Kento.

Gim pertama pun harus diakhiri dalam tempo 40 menit. Kento akhirnya berhasil menang atas Kanta dengan skor 26-24.

Chou Tien Chen

Pada gim kedua, Kento terlihat seperti kelelahan mengingat banyaknya rally-rally panjang yang mereka mainkan pada gim pertama. Dia pun sempat tertinggal dari tunggal putra peringkat 13 tersebut. Akan tetapi, dia tetap berusaha memperkecil kedudukannya.

Namun sayang, dia pun harus tertinggal 7-11 dari Kanta pada interval kedua. Selepas interval, Kento semakin jauh tertinggal oleh rekan senegaranya. Dia terlihat mengalami cedera pada bagian pinggang karena kerap kali meringis kesakitan. Alhasil, dia pun kalah di gim kedua dengan skor 11-21.

Berlanjut pada gim ketiga, pertandingan baru berjalan beberapa menit dan Kento memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan tersebut. Hingga akhirnya, pertandingan dimenangi oleh Kanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini