Hasil French Open 2021: Susah Payah Kalahkan Fajar/Rian, Marcus/Kevin Lolos ke Final

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 40 2494238 hasil-french-open-2021-susah-payah-kalahkan-fajar-rian-marcus-kevin-lolos-ke-final-HYUSx6jQm5.jpeg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

PARIS - Ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memenangi perang saudara kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal French Open 2021, Sabtu (30/10/2021) sore WIB. Melewati pertarungan yang sengit hingga rubber game, Marcus/Kevin akhirnya ke final usai menang dengan skor 21-19,12-21, dan 26-24.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Marcus/Kevin sukses melaju ke partai final yang akan diselenggarakan pada Minggu 31 Oktober 2021. Mereka masih akan menunggu pertandingan antara wakil Malaysia, Aaron Chia/Sooh Woi Yik kontra pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol.

Bertanding di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, kedua pasangan Merah Putih itu bermain dengan tempo yang cepat. Kejar-kejaran poin pun terjadi yang mana Fajar/Rian sempat ungguli The Minions-julukan Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin

Namun, The Minions berhasil ungguli Fajar/Rian pada interval pertama dengan skor tipis 11-10. Selepas interval, duet Fajri –julukan Fajar/Rian-, mulai menemui tempo permainannya. Meski kalah dari peringkat, mereka terus menggempur pertahanan Marcus/Kevin.

Bahkan Fajri sempat membalikkan kedudukan dengan skor 16-15 sebelum gim pertama berakhir. Kedua pasangan tersebut berhasil menyajikan tontonan yang sangat apik. Namun sayang, ganda putra peringkat tujuh dunia itu harus mengakui kehebatan Marcus/Kevin. The Minions menutup gim pertamanya dengan kemenangan 21-19 atas Fajar/Rian dalam tempo 16 menit.

Memasuki gim kedua, tempo permainan yang ditampilkan tidak berbeda dalam gim yang pertama. Sebab, kedua pasangan tersebut bermain saling menyerang. Kali ini, Fajar/Rian berhasil ungguli Marcus/Kevin pada interval kedua 11-7.

Selepas interval, Fajar/Rian sangat percaya diri. Mereka berhasil ciptakan enam poin secara beruntun. Alhasil, mereka berhasil tumbangkan Marcus/Kevin pada gim kedua dengan skor 21-12. Laga pun berlanjut ke gim ketiga.

Di gim ketiga, lagi-lagi The Minions kalah start dari Fajar/Rian. Meski sempat mengejar ketertinggalannya, namun Fajri berhasil unggul pada interval dengan skor 11-8. Meski tertinggal, ganda putra peringkat satu dunia mampu memberikan perlawanan selepas interval.

Fajar/Rian

Namun, pertahanan yang dimiliki Fajar/Rian juga cukup baik meski Marcus/Kevin terus lancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi, The Minions memiliki mental yang hebat. Pasalnya mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Sangat sengit jalannya pertandingan di gim ketiga ini lantaran beberapa game point terjadi. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin berhasil menyelesaikan gim ketiganya dengan kemenangan atas Fajar/Rian 26-24. Pertandingan tersebut berlangsung dalam tempo satu jam dua menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini