Melenggang ke 16 Besar French Open 2021, Praveen Jordan/Melati Daeva Lebih Bersiap

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 40 2492866 melenggang-ke-16-besar-french-open-2021-praveen-jordan-melati-daeva-lebih-bersiap-hDg3YOdhSC.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kala berlaga. (Foto: PBSI)

PARIS – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses melenggang ke babak 16 besar French Open 2021. Kini, mereka pun memastikan bakal mempersiapkan diri lebih baik agar bisa menampilkan kinerja terbaik di babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati memastikan diri lolos ke babak 16 besar French Open 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Laga yang berlangsung dua gim itu diselesaikan dengan skor 22-20 dan 21-19.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bertanding di Stade Pierre de Courbetin pada Rabu 27 Oktober 2021 malam WIB, pasangan Indonesia itu berhasil memulai pertandingan dengan mulus. Namun, memasuki pertengahan gim, keduanya justru tertinggal.

Beruntung, Praveen/Melati dapat membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan. Praveen pun tidak menyangkal ia dan pasangannya telat panas pada awal-awal pertandingan.

BACA JUGA: Hasil French Open 2021: Libas Ganda Malaysia, Praveen Jordan/Melati Daeva Melaju ke 16 Besar

Oleh karena itu, ia mengatakan akan memperbaiki hal itu dan mencoba memaksimalkan di pertandingan babak 16 besar. Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil india, Satwikaraj Rankireddy/Ashwini Ponnapa.

BACA JUGA: Hasil French Open 2021: Gagal Bendung Wakil Taiwan, Leo Rolly/Daniel Marthin Tersingkir

“Di awal game kita emang kurang in, tapi setelah berjalan pertandingan kita sudah oke,” tutur Praveen usai pertandingan dalam keterangan pers yang diterima MPI, Kamis (28/10/2021).

“Saya berpikir buat maksimal setiap pertandingan. Besok harus lebih banyak lagi pemanasan dan lebih siap lagi,” sambungnya.

Senada dengan pasangannya, Melati mengatakan ia dan Praveen memang melakukan banyak kesalahan di awal laga. Karena itu, ia akan mencoba memperbaiki hal tersebut di pertandingan mendatang.

“Game pertama setelah break agak lengah jadi ikut mainnya mereka. Game kedua pun juga gitu. Ketinggalan trus kan. Untungnya pas point kritis mereka lebih banyak mati sendiri,” kata Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Yang pasti fokus lagi dan semangat lagi. Berusaha maksimal supaya bisa lebih konsisten di setiap pertandingannya,” tambahnya.

Perkataan Praveen dan Melati bukan tanpa dasar, pasalnya lawan mereka pada babak 16 besar adalah Satwiksairaj/Ashniwi. Meski unggul dalam peringkat, Praveen/Melati tercatat pernah dikalahkan wakil India itu di Victor China Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menelan kekalahan dalam pertarungan tiga gim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini