Mulus di Putaran Pertama French Open 2021, Shesar Hiren Rhustavito Beberkan Kunci Sukses

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 40 2492190 mulus-di-putaran-pertama-french-open-2021-shesar-hiren-rhustavito-beberkan-kunci-sukses-B8BxSHkur7.JPG Shesar Hiren Rhustavito beraksi di Denmark Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

PARIS - Shesar Hiren Rhustavito mulus melangkah dari babak pertama sehingga melaju ke babak 16 besar French Open 2021. Tunggal putra Indonesia itu pun membeberkan kunci sukses meraih kemenangan.

Shesar menghadapi wakil Kanada, Brian Yang di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (26/10/2021). Dia mengalahkan lawannya dengan skor 21-17 dan 21-16.

Foto/Badminton Photo

Sekilas, Shesar memang tampak menang mudah. Bagaimana tidak, dia dapat menyelesaikan pertandingan lewat straight game dengan memakan waktu 35 menit saja.

Baca juga: French Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Langsung Melesat ke 16 Besar Usai Ganda Denmark WO

Walau demikian, Shesar menganggap Yang sebagai lawan yang tangguh. Apalagi dia sempat tertinggal cukup jauh pada awal game kedua. Beruntung, dia masih bisa merebut kemenangan.

Baca juga: Indonesia Kirim 10 Wakil ke Prancis Open 2021, Sektor Tunggal Hanya Utus Satu Pemain

“Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua. Tadi di game pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya,” kata Shesar pada rilis yang diterima MPI.

“Tapi, di game kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan. Saya berusaha membalikan keadaan dengan permainan saya sendiri. akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik,” ujarnya.

Meski demikian, Vito mengakakui lawannya sempat memberikan perlawan. Namun, dia bisa mengatasi seranga balik Brian Yang dengan baik.

Foto/Badminton Photo

“Yang saya pelajari dari dia adalah tipe permainan yang mengandalkan serangan balik, saya harus waspada dari serangan dia. Kondisi sama fokus memang harus dijaga banget setiap ada pertandingan beruntun,” tutur Shesar.

“Kondisi sama fokus saya sejauh ini baik-baik saja. Untuk target sendiri saya ingin masuk semifinal dulu. Saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini