MotoGP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial saat Balapan Terakhir di Sirkuit Misano

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490614 motogp-emilia-romagna-2021-valentino-rossi-pakai-helm-spesial-saat-balapan-terakhir-di-sirkuit-misano-TPfI3tXsNd.jpg Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan melakoni balapan terakhirnya di MotoGP Emilia Romagna 2021. Dia akan menggunakan helm spesial pada balapan emosional tersebut.

Rossi sebelumnya telah memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Dengan begitu, hanya tinggal tersisa tiga balapan lagi untuk sosok pembalap legendaris di MotoGP itu sebelum akhirnya gantung helm.

Foto/Instagram

Sebelum pensiun, Rossi akan menjalani satu balapan terakhir di kampung halamannya, Italia. Dia pun ingin memanfaatkan momen tersebut untuk berterima kasih.

Baca juga: Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Emilia Romagna 2021: Johann Zarco Terdepan, Marc Marquez Kelima, Valentino Rossi Posisi 23

Seperti di akun Instagram AGV, Sabtu (23/10/2021), Rossi akan memakai helm istimewa di MotoGP Emilia Romagna 2021. Helm tersebut pun menjadi penghormatan Rossi untuk para penggemarnya.

Baca juga: Jelang Pensiunnya Valentino Rossi, Marc Marquez Ogah Berbaikan dengan The Doctor

Helm yang dicat oleh Aldo Drudi memiliki warna dominan kuning. Warna itu sendiri digunakan karena warna favorit serta khas dari Rossi sendiri. Tak heran, basis penggemarnya juga memakai warna kuning.

Jika dilihat dari dekat, helm itu juga dikelilingi oleh bendera 46 yang biasanya dikibarkan para penggemarnya. Tak lupa penampakan beberapa penggemar yang ikonis.

Foto/Instagram

Tak lupa di bagian belakang, juga terdapat hewan peliharaan Rossi. Mereka pun tak ketinggalan menggunakan aksesoris khas Rossi yang berwarna kuning dan memegang tulisan Forza Vale.

Helm itu pun pertama digunakannya pada sesi latihan bebas ketiga. Helm tersebut kemungkinan bukan menjadi yang terakhir, karena masih ada dua balapan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini