Jelang Pensiunnya Valentino Rossi, Marc Marquez Ogah Berbaikan dengan The Doctor

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490489 jelang-pensiunnya-valentino-rossi-marc-marquez-ogah-berbaikan-dengan-the-doctor-8EY0g5XMw7.jpg Momen kebersamaan Marc Marquez dengan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez tak berniat sama sekali memperbaiki hubungannya dengan Valentino Rossi. Sekali pun Rossi akan pensiun dari MotoGP, Marquez merasa tidak terlalu peduli dan mempermasalahkan terkait hubungannya dengan The Doctor.

Sebagaimana diketahui, perseteruan antara dua juara dunia MotoGP itu telah berlangsung cukup lama. Semua berawal dari kegagalan Rossi mendapatkan gelar kesepuluhnya pada 2015 lalu karena mendapatkan pengurangan poin setelah dinilai menjadi penyebab jatuhnya Marquez di Sepang.

Setelah itu, hubungan keduanya terus memburuk. Mereka saling sindir dan memberikan komentar pedas satu sama lain.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Hari Ini: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna Tak Berjalan Mulus bagi Pembalap Top? Bagaimana Valentino Rossi?

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marquez- tidak berniat sama sekali untuk memperbaiki hubungannya dengan Rossi. Bahkan, dia tidak masalah jika terus berseteru meskipun pembalap Petronas Yamaha SRT itu akan pensiun akhir musim ini.

"Anda sudah tahu bahwa hubungan saya dengan dia tidak baik. Tetapi saya tidak punya masalah, itu adalah kenyataan,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (23/10/2021).

“Mulai tahun depan dia tidak akan bersaing, tetapi di musim ini kami belum menjadi rival langsung. Terserah saya apakah hubungan (buruknya dengan Rossi) itu berubah atau tidak, dan saya bahkan tidak terlalu peduli,” imbuhnya.

Namun, Marquez tetap hormat dengan apa yang diberikan The Doctor –julukan Rossi- untuk MotoGP. Menurutnya, MotoGP harus berterima kasih atas pengaruh besar Rossi selama karier panjangnya di dunia balap kuda besi.

"Kariernya dan apa yang telah dia lakukan untuk MotoGP adalah sesuatu yang unik. Tidak ada yang bisa mengulangi hal seperti ini. Dia melakukan banyak hal untuk balapan motor dan menarik banyak orang,” jelas pembalap bernomor 93 itu.

Marc Marquez vs Valentino Rossi

“MotoGP harus berterima kasih padanya. Kalaupun dia tidak bertanding, saya juga berpikir tahun depan sebagian besar sirkuitnya berwarna kuning,” pungkasnya.

Tentu menarik dengan apa yang dikatakan Marquez itu. Tampaknya Marquez akan selalu menganggap Rossi sebagai rivalnya. Persaingan Marquez dan Rossi pun akan terjadi kembali pada MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan kedua di Misano itu akan dihelat pada Minggu 24 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini