Kalahkan Marcus/Kevin di Denmark Open 2021, Fikri/Maulana: Saat Latihan Kami Tak Pernah Menang

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489819 kalahkan-marcus-kevin-di-denmark-open-2021-fikri-maulana-saat-latihan-kami-tak-pernah-menang-upOCAwbJnw.jpg Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana senang bisa kalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto/PBSI)

ODENSE – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana secara mengejutkan berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo pada putran kedua Denmak Open 2021. Seusia laga Fikri/Maulana mengungkapkan bahwa mereka belum pernah menang lawan seniornya itu saat latihan

Pertandingan Marcus/Kevin melawan Fikri/Maulana berlangsung sangat sengit di Odense Sport Park, Denmark, Kamis (21/10/2021. Namun, sang junior berhasil menang melalui rubber game dengan lewat skor 17-21, 21-17, 23-21 dan berhasil melaju ke perempatfinal.

“Bisa mengalahkan Marcus/Kevin rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang,” kata Bagas Maulana seperti dalam rilis PBSI yang diterima oleh MPI, Kamis (21/10/2021).

Foto/PBSI

Menanggapi soal permainannya dengan Marcus/Kevin, Fikri/Maulana hanya mengandalkan bermain dengan lepas dan percaya diri. Pasangan muda ganda putra itu berusaha semaksimal mungkin agar tidak membuat banyak kesalahan.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Rinov/Pitha dan Nita/Putri Gagal Lanjutkan Perjuangan

Fikri/Maulana menjelaskan kunci sukses bisa mengalahkan ganda putra nomor satu tersebut. Kata mereka, yang penting bermain lepas tanpa beban.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tunduk dari Wakil Jepang, Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

“Hari ini kami bermain nothing to lose, lepas aja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fikri menambahkan.

Foto/Badminton Photo

Dengan hasil positif ini, Fikri/Maulana sukses melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2021. Nantinya di babak perempatfinal, Fikri/Maulana akan berhadapan dengan ganda putra unggulan Denmark yaitu Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen.

Di sisi lain, nasib tragis harus dirasakan oleh rekan seperjuangannya yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan harus angkat koper usai dikalahkan oleh wakil Denmark yaitu Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen dua gim langsung yaitu 15-21, 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini