Share

Belum Divaksin, Bagaimana Nasib Novak Djokovic di Australia Open 2022?

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 40 2489118 belum-divaksin-bagaimana-nasib-novak-djokovic-di-australia-open-2022-MoQrtgpPk2.jpg Novak Djokovic beraksi di US Open 2021. (Foto/Reuters)

MELBOURNE – Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic terancam tak bisa turun di Australia Open 2022 jika tidak melakukan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews menegaskan bahwa atlet yang belum mendapat vaksin tak bisa masuk ke Melbourne.

“Mereka harus divaksinasi. Saya tidak berpikir pemain tenis atau pegolf atau pembalap Formula 1 bahkan tidak akan mendapatkan visa untuk sampai ke sini, kata Daniel Andrews seperti dikutip dari kabar harian Serbia Blic, Rabu (20/10/2021).

Foto/Reuters

Sementara itu, Novak Djokovic menolak untuk mengungkapkan mengenai status vaksinasi dirinya. Menurutnya, hal tersebut merupakan masalah pribadi dan tidak pantas untuk diungkapkan kepada publik.

Baca juga: Diragukan Main di Australia Open 2022 Gara-Gara Vaksin, Perasaan Novak Djokovic Campur Aduk

“Ini adalah masalah pribadi dan penyelidikan yang tidak pantas. Orang-orang bertindak terlalu jauh akhir-akhir ini dalam mengambil kebebasan untuk bertanya dan menilai seseorang,” tutur Djokovic.

Baca juga: 3 Penampilan Grand Slam Terbaik Novak Djokovic di 2021, Nomor 1 saat Pecundangi Rafael Nadal

Menanggapi soal peraturan ketat Australia yang mewajibkan untuk melakukan vaksinasi, Djokovic masih belum bisa memastikan apakah dia akan bermain di Australia Open bulan Januari mendatang atau tidak.

“Saya mengikuti situasi di sekitar Australia dan sejauh yang saya tahu, keputusan akhir dari pemerintah Australia dan Tenis Australia akan ada dalam dua minggu. Dengan semua hal yang terjadi, saya masih tidak tahu apakah saya akan bermain di Melbourne, saya tidak tahu apa jadwal saya nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada musim semi 2020, Djokovic mengatakan dia menentang vaksinasi. Pada musim semi 2020, Djokovic mengatakan dia menentang vaksinasi. Atas komentarnya tersebut mengakibatkan sejumlah kritik tajam yang mengarah kepadanya.

“Saya belum berbicara terlalu banyak tentang vaksinasi karena semua orang telah membuat asumsi berdasarkan sesuatu yang saya katakan setahun yang lalu Ini menciptakan ketakutan dan kepanikan di antara orang-orang dan saya tidak ingin menjadi bagian dari itu," tambahnya.

“Saya merasa semua orang memusuhi saya. Saya tidak ingin memberi mereka alasan untuk menulis hal-hal tentang saya,” tutup Djokovic.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini