Punya Kenangan Manis di Sirkuit Misano, Joan Mir Pede Tatap MotoGP Emilia Romagna 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 38 2489279 punya-kenangan-manis-di-sirkuit-misano-joan-mir-pede-tatap-motogp-emilia-romagna-2021-1aqDfrc7oV.jpg Joan Mir tidak sabar mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak sabar tampil di MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Dia tidak sabar karena suka dengan Sirkuit Misano.

Mir pun ingin mengulangi pencapaian baiknya tahun lalu di Sirkuit Misano. Pada musim lalu, Mir dua kali naik ke atas podim di Sirkuit Misano.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Pada balapan pertama bertajuk MotoGP San Marino 2020, pembalap asal Spanyol itu finis di urutan ketiga. Dia tertinggal dari Franco Morbidelli (pertama) dan Francesco Bagnaia (kedua).

Pada balapan kedua yang dinamai MotoGP Emilia Romagna 2020, Mir tampil lebih baik lagi. Dia menjadi pembalap kedua tercepat dengan finis di belakang Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Joan Mir Tak Tertekan Usai Dipastikan Gagal Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Namunn, dalam balapan pertama di Sirkuit Misano musim ini pada September lalu, juara dunia 2020 itu finis di urutan keenam. Dia ingin kembali naik ke podiumdi Sirkuit Misano pada akhir pekan ini.

“Aneh untuk kembali ke sirkuit ini lagi begitu cepat setelah mengendarainya (September lalu). Tetapi, juga sangat menyenangkan, bahwa kami kembali ke Sirkuit Misano karena itu adalah tempat yang saya suka,” kata Mir, dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (21/10/2021).

“Selama balapan saya tahun lalu, saya mendapat dua podium di trek ini dan saya benar-benar ingin kembali ke podium pekan ini karena saya pikir atmosfernya akan luar biasa. Saya merasa kami bisa melakukannya dengan baik, jadi saya siap untuk memulai,” ucapnya.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, pembalap berusia 24 tahun itu kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2021. Dia telah mengoleksi 175 poin hasil dari naik podium lima kali tanpa satu pun kemenangan.

Dengan kondisi sekarang, Mir sudah tidak mungkin lagi berjuang untuk gelar juara. Persaingan untuk memperebutkan gelar juara musim ini hanya menyisakan Fabio Quartararo dengan Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini