Hasil Denmark Open 2021: Greysia/Apriyani dan Bagas/Fikri Belum Terbendung di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 40 2488743 hasil-denmark-open-2021-greysia-apriyani-dan-bagas-fikri-belum-terbendung-di-babak-pertama-JF8GClNH7J.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos dari babak pertama Denmark Open 2021 (Foto: Reuters)

ODENSE – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, belum terbendung di babak pertama Denmark Open 2021. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharaan. Hasil serupa juga diraih ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/ M. Shohibul Fikri, yang mengalahkan wakil China, Di Zi Jian/Wang Chang.

Bertanding di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Selasa (19/10/2021) sore WIB, Greysia/Apriyani menjalani fase awal laga dengan sangat ketat. Bahkan, kedua pasangan bertanding cukup ketat.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

Pada akhirnya, ganda putri peringkat enam dunia itu harus mengakui kegigihan Tan/Thinah di gim pertama. Pasalnya, Greysia/Apriyani harus kalah dengan skor 17-21.

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani sempat ungguli Tan/Thinah pada fase awal jalannya pertandingan. Pasangan Indonesia mencoba bermain lebih sabar dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil..

Greysia/Apriyani pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 setelah pukulan yang dilakukan Tan keluar dari lapangan. Pertandingan pun dilanjutkan ke gim penentuan.

BACA JUGA: Hasil Denmark Open 2021: Kalahkan Kantaphon Wangcharoen, Tommy Sugiarto Tunggu Anthony Ginting di 16 Besar

Pada gim ketiga, Greysia/Apriyani terus menekan pasangan Malaysia. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu pun mampu unggul dari lawan mereka.

Greysia/Apriyani makin tampil lepas sehingga mendapatkan poin beruturut-turut. Pasangan Malaysia mulai kelelahan menerima serangan bertubi-tubi dari Greysia Apriyani. Alhasil, Greysia/Apriyani sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-14.

Sementara itu, Bagas/Fikri tampil sangat apik pada fase awal pertandingan. Alhasil, mereka menutup gim pertama dengan skor 21-6.

Pada gim kedua, Jian/Wa Chang sempat unggul atas Bagas/Fikri. Terbukti, mereka sempat unggul jauh dari wakil Indonesia tersebut.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Istimewa)

Berbeda dari gim pertama, Bagas/Fikri mendapat tekanan kali ini. Mereka pun mencoba lepas dari situasi tersebut. Alhasil, Bagas/Fikri bisa membalikkan keadaan dengan susah payah. Bagas/Fikri sukses menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Greysia/Apriyani dan Bagas/Fikri lolos ke babak berikutnya menyusul Tommy Sugiarto yang telah lolos lebih dulu. Total sudah ada tiga wakil Indonesia yang lolos dari babak pertama Denmark Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini