Ada Syarat yang Harus Dilakukan untuk Realisasikan Pertarungan Oleksandr Usyk vs Tyson Fury

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 43 2487740 ada-syarat-yang-harus-dilakukan-untuk-realisasikan-pertarungan-oleksandr-usyk-vs-tyson-fury-jMvyDZW8ZZ.JPG Tyson Fury habisi Deontay Wilder di pertarungan jilid ketiga. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk tampaknya tertarik menantang Tyson Fury beradu tinju. Namun, menurut promotor Usyk, Alexander Krassyuk, kliennya terlebih dahulu harus menjalani tanding ulang dengan Anthony Joshua.

Seperti yang diketahui Oleksandr Usyk saat ini sedang dijadwalkan untuk segera kembali menghadapi Anthony Joshua (AJ), yang menginginkan balas dendam. Laga tersebut pun direncanakan akan berlangsung pada awal 2022 mendatang.

Sebelumnya, Usyk mampu mengalahkan Joshua dan merebut sabuk IBF, WBA dan WBO. Sementara itu, Tyson Fury baru saja mempertahankan gelar WBC nya setelah berhhasil mengalahkan Deontay Wilder pada Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Dikalahkan Tyson Fury, Deontay Wilder Merenung

Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua

Oleksandr Usyk pun akan berupaya untuk mengawinkan sabuk IBF, WBA dan WBO dengan WBC. Namun Usyk harus menghadapi Joshua terlebih dahulu sebelum bisa melakukan pertarungan dengan Fury untuk mengawinkan gelar bergengsi tersebut.

"Itu (pertarungan melawan Tyson Fury) akan terjadi setelah Usyk mengalahkan AJ dalam pertandingan ulang," ujar Alexander Krassyuk dilansir dari Sky Sport, Senin (18/10/2021).

Usyk dikatakan sangat terkesan dengan pertarungan yang ditunjukan oleh Fury dan Wilder. Pasalnya mereka tampil sangat agresif selama pertarungan yang membuat laga tersebut menjadi cukup menarik.

"Dia terkesan. Dan dia terkesan dengan bagaimana para petinju bertarung tanpa menunjukkan keterampilan tinju. Mereka berusaha (sangat menyakiti) satu sama lain," tambahnya.

Sementara itu, Anthony Joshua mengaku siap untuk dapat kembali merebut gelar yang direbut oleh Oleksandr Usyk. Dirinya pun mengaku telah melakukan evaluasi dan belajar dari kesalahannya saat itu.

Tyosn Fury vs Deontay Wilder

“Saya telah menyaksikan pertarungan, menganalisis persiapan saya dan mengidentifikasi kesalahan saya. Saya telah belajar pelajaran saya," ungkap Joshua.

Sebelumnya, Fury sebenarnya sudah ingin dijadwalkan bertarung dengan Joshua. Namun, kekalahan Joshua dari Usyk membuat segalanya kini menjadi tidak jelas lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini