Usai Dikalahkan Indonesia, Wakil Denmark Ini Justru Dukung Fajar/Rian Dkk untuk Menangi Piala Thomas 2020

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487591 usai-dikalahkan-indonesia-wakil-denmark-ini-justru-dukung-fajar-rian-dkk-untuk-menangi-piala-thomas-2020-h6cas8ehjk.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Pebulu tangkis ganda putra asal Denmark, Mathias Christiansen mendukung Indonesia untuk menjuarai Piala Thomas 2020. Menurutnya, Indonesia layak memenangkan turnamen tersebut karena mamou tampil luar biasa, terutama saat mengalahkan Denmark 1-3 di semifinal.

Tentu perkataan itu Christiansen itu sangatlah luar biasa. Ia menerima kekalahan dari Indonesia, bahkan mendukung tim yang mengalahkan negaranya tersebut.

Ucapan dukungan Chritiansen ia perlihatkan di media sosialnya, @mathiaschristiansen_offical. Jelas dukungan hangat itu langsung disambut baik oleh para pencinta bulu tangkis Tanah Air.

Baca Juga: Anggap Remeh Minions Dkk, Wakil Denmark Ini Sebut Ganda Putra Indonesia Sudah Tak Menakutkan Lagi

Mathias Christiansen

Sebagaimana diketahui, Mathias Christiansen bersama rekan duetnya Frederik Sogaard gagal menyumbangkan poin kemenangan usai ditaklukan oleh pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto secara dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Meskipun gagal menyumbangkan poin kemenangan untuk timnya, Mathias Christiansen berbesar hati dengan memberikan semangat kepada Indonesia di partai puncak melawan China. Uniknya, Christiansen menuliskannya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Kami mencoba yang terbaik, tapi Indonesia terlalu kuat hari ini. Pertandingannya hari ini dengan @fajaralfian95 dan @rianardianto sangat sulit,” demikian kata Mathias Christiansen yang diunggahnya dalam akun media sosial instagram pribadinya @mathiaschristiansen_official, Minggu (17/10/2021).

“Kalian bermain sangat baik. Semangat besok Indonesia!,” lanjutnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, keunikan Mathias Christiansen juga terjadi saat membalas komentar dari akun @badmintalk_com di kolom komentar. Dia menanggapi komentar tersebut juga menggunakan bahasa Indonesia.

“Terima kasih Mathias, semoga besok bisa juara,” demikian komentar dari @badmintalk_com.

“Menurutku, Indonesia bisa juara,” balas komentar Mathias Christiansen.

Sontak, komentar dari Mathias Christiansen tersebut mendapat tanggapan positif dan menjadi sorotan dari netizen Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk Indonesia, terlebih menilai bahasa Indonesia Mathias cukup baik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo)

“Bahasamu cukup baik,” tulis akun @yanuardiram.

“Amin, terima kasih supportnya Mathias,” ucap akun @taufik_shafa_motor.

“Terima kasih banyak Mathias Christiansen, datang ke Bali akhir tahun ini ya,” tulis akun @langitputramerdeka.

Pertarungan final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China akan berlangsung pada hari ini, Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB. Indonesia jelas akan mengeluarkan seluruh kekuatan untuk bisa membawa pulang gelar juara Piala Thomas 2020 ke Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini